Ombudsman Tinjau Pelaksanaan SKD Calon Taruna Poltekip/Poltekim Regional Jawa Tengah

 catar1066

SEMARANG - Panitia Pusat dan Panitia Daerah pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Taruna (CATAR) Poltekip Poltekim menerima kedatangan tim Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah, Kamis (10/6/2021).

 

Kepala Bagian Pembinaan dan Penghargaan Biro Kepegawaian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Muslim Alibar didampingi Kepala Subbagian Kepegawaian, TU dan Rumah Tangga, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Meivita Dewi Widyastuti menyambut secara langsung rombongan yang hadir meninjau. Meivita memaparkan hal-hal terkait penyelenggaraan CAT SKD yang berlokasi di UPT BKN Semarang.

 

"Alur peserta SKD sesuai dengan mekanisme yang ditetapkan panitia pusat maupun BKN, yakni dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. peserta juga diwajibkan membawa Surat Keterangan Hasil Swab Antigen/Genose yang masih berlaku selama 1 x 24 jam" ujar Meivita saat dikonfirmasi tim Ombudsman Jateng.

 

Secara gamblang Muslim juga menambahkan bahwa proses CAT SKB telah menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti penyediaan tempat cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, pengukur suhu, thermometer infrared, dan penyemprotan cairan disinfektan. Selain itu, di lokasi pada pelaksanaan SKD kali ini juga disiapkan petugas pelayanan kesehatan dan ambulans.

 

Pamungkasnya, Muslim juga menerangkan mekanisme  jika terdapat peserta yang terkonfirmasi COVID-19 maka dapat menghubungi layanan informasi dan pengaduan panitia pusat & panitia daerah yang selanjutnya akan dilakukan penjadwalan ulang oleh BKN.

 

Selanjutnya, Tim dari Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah  berkeliling pada lokasi SKD untuk mengawasi jalannya SKD CATAR POLTEKIP POLTEKIM dan menanyakan beberapa hal kepada panitia pada setiap pos terkait jalannya seleksi.

#JatengPastiProduktif

#TetapDisiplinPakaiMasker

#JagaJarakdanCuciTangan

 

*Kanwil Jateng Pasti Komunikatif, Kompak dan Solid*

*PASTI WOW*

catar10662


Cetak   E-mail