Kakanwil Dilantik Dirjen AHU Sebagai Majelis Pengawas Wilayah Notaris Jawa Tengah

IMG 20210611 122816 252

BALI - Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Cahyo Rahadian Muzhar melantik Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi sebagai Majelis Pengawas Wilayah Notaris (MPWN) Jawa Tengah, Kamis (10/06) di Grand Hyatt Nusa Dua Bali.

Kegiatan yang digelar berbarengan dengan Rapat Koordinasi Penguatan, Pembinaan dan Pengawasan terhadap Jabatan Notaris ini diikuti 33 Kantor Wilayah di seluruh Indonesia dengan pejabat yang dilantik berjumlah 298 orang.

Pelantikan tersebut merupakan pelantikan MPWN Periode Tahun 2021-2024 dan Pergantian Antar Waktu MKNW Periode 2019-2022. Turut dilantik anggota MPW dari unsur akademisi, notaris dan pemerintahan.

Dalam sambutannya usai pelantikan, Cahyo Rahadian menegaskan pentingnya pengawasan Notaris utamanya dalam mendukung perekonomian nasional.

"Pengawasan terhadap notaris sangat penting guna mendukung perekonomian di Indonesia di masa Pandemi ini, " ujarnya.

Selain itu, lanjut Cahyo, juga mewujudkan kepastian hukum melalui pelaksanaan tugas notaris sesuai dengan aturan yang mampu mendukung pebisnis dalam upaya pertumbuhan ekonomi.

Sementara itu, Rapat Koordinasi Penguatan Pembinaan dan Pengawasan terhadap Jabatan Notaris dibuka secara langsung oleh Direktur Perdata, Santun Maspari Siregar.

Dalam sambutannya, Santun mengatakan jika kegiatan ini dapat menambah ilmu dan wawasan peserta.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menambah ilmu dan pengetahuan bagi anggota MPN agar dapat melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap notaris yang ada di wilayahnya dengan memahami tugas dari notaris itu sendiri, " jelas Santun.

Rakor diikuti peserta dari 33 Kantor Wilayah di seluruh Indonesia dengan menghadirkan narasumber dari berbagai unsur antara lain PPATK, Bareskrim, ATR/BPN, MPN dan Kemenpan RB.

IMG 20210611 122816 325IMG 20210611 122816 325

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail