Calon Taruna Poltekip & Poltekim Harus Miliki Integritas & Mental Tangguh

 catar116

120 Peserta Ikuti Tes SKD Hari Ketiga

SEMARANG - Proses SKD Catar (Calon Taruna) Poltekip/Poltekim terus bergulir. Sebanyak 120 peserta mengikuti seleksi tersebut, pada Jum'at (10/06) di UPT BKN Semarang.

Pada kesempatan tersebut, Panitia Pusat berkolaborasi dengan Panita Daerah untuk memberikan pengarahan bagi seluruh peserta. Hadir sebagai perwakilan panitia pusat ialah Kepala Bagian Pembinaan dan Penghargaan Biro Kepegawaian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Muslim Alibar.

"Kemenkumham sedang mencari Taruna yang berintegritas cerdas secara intelektual, ketahanan fisik bagus, dan pengendalian emosinya bagus." Ujar Muslim.

"Ikuti seluruh prosesnya dengan baik, tidak perlu mengikuti jalur yang tidak benar. Dan yang tak kalah penting patuhi Protokol Kesehatan Covid-19." Lanjutnya.

Kepala Bagian Umum, Febri Nurdian Satriatama juga berkesempatan memberikan pengarahan saat itu. Febri menegaskan bahwa Seluruh peserta harus menguatkan niat.

"Seluruh peserta yang mendaftar harus punya niat yang kuat untuk menjadi Taruna bukan karena disuruh orang tua." Tegas Febri.

"Poltekip dan Poltekim mempunyai sistem pendidikan yang tegas, jadi seluruh Catar juga harus mempunyai mental yang kuat." Kata Febri.

Pamungkasnya, Febri mengatakan bahwa SKD Catar ini dilakukan secara transparan dimana live score dapat disaksikan melalui YouTube BKN dan siaran live pelaksanaan dapat disaksikan melalui YouTube Kemenkumham Jateng.
#JatengPastiProduktif
#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan

*Kanwil Jateng Pasti Komunikatif, Kompak dan Solid*

catar1162


Cetak   E-mail