Pantau Pelaksanaan SKD Catar Poltekip/Poltekim, Kakanwil Ingin Hasil Seleksi Lahirkan ASN Berintegritas Tinggi

 catar146

198 Peserta Ikuti Seleksi Hari Keenam

 

SEMARANG - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin memantau langsung jalannya pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Keimigrasian (Poltekim)  pada hari ke-enam Senin (14/06) di UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Semarang.

 

Tak hadir sendiri meninjau lokasi SKD Catar Poltekip & Poltekim, Kakanwil didampingi Kepala Divisi Administrasi, Jusman Ali, Kepala Bagian Pembinaan dan Penghargaan Biro Kepegawaian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Muslim Alibar serta Kasubbag Kepegawaian TU dan Rumah Tangga, Meivita Dewi Widyastuti.

 

Dihadapan para peserta, Yuspahruddin menjelaskan  tentang tugas dan fungsi dasar Aparatur Sipil Negara (ASN).

 

"Anda semua sekarang sedang mendaftar untuk menjadi Taruna dan nantinya akan menjadi ASN, yang punya tugas sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayanan publik serta perekat dan pemersatu bangsa." jelasnya.

 

Menurutnya, seluruh peserta sekarang sedang mendaftar sebagai pelayanan masyarakat.

 

"Catat, jika ada yang berpikir untuk jadi bos dan menjadi kaya raya lebih baik mengundurkan diri dari sekarang." tandasnya.

 

Lebih lanjut Yuspahruddin memaparkan bahwa ASN sebagai pelayan publik harus punya integritas tinggi. 

 

"Pada seleksi ini akan dipilih orang-orang yang bukan hanya punya kecerdasan tinggi tapi juga yang punya integritas tinggi." katanya lebih tegas.

 

Terakhir, Ia mengingatkan kepada seluruh peserta untuk tidak mempercayai jika terdapat oknum yang menawarkan kelulusan dengan membayar.

 

Untuk diketahui, SKD Catar Poltekip & Poltekim  pada hari ini terselenggara sebanyak 3 sesi dan diikuti oleh 198 peserta.

@kemenkumhamri

@catar.kumham

#JatengPastiProduktif

#TetapDisiplinPakaiMasker

#JagaJarakdanCuciTangan

 

*Kanwil Jateng Pasti Komunikatif, Kompak dan Solid*

*PASTI WOW*

catar1462


Cetak   E-mail