Tingkatkan Sinergi Sistem JDIHN, Kemenkumham Jateng Gelar Workshop Penggunaan Layanan Informasi

IMG 20210615 130746 382

SEMARANG - Koordinasi yang sinergis dan berkesinambungan sangat diperlukan untuk menuju JDIH yang lebih hebat di Tahun 2021. Inilah yang melatarbelakangi Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah dalam menggelar kegiatan Peningkatan Asistensi Penggunaan Layanan Informasi bagi Anggota JDIHN di Provinsi Jawa Tengah, Selasa (15/06).

Berkesempatan membuka jalannya kegiatan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah melalui Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bambang Setyabudi menyatakan kegiatan ini menjadi momentum dalam menguatkan dan meningkatkan pengintegrasian sistem JDIHN agar dapat memberikan kontribusi dalam mendukung penataan peraturan perundang-undangan.

“Dibutuhkan sinergi dan kerja sama antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM selaku pelaksana tugas BPHN di wilayah dengan Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi selaku Pembina JDIH di wilayah,” ucap Bambang dalam kata sambutannya.

“Penting bagi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah selain melakukan percepatan dan upgrade sebagai anggota JDIH, juga bersama dengan Biro Hukum melakukan pembinaan Anggota JDIH di daerah,” sambungnya.

Untuk diketahui, JDIHN merupakan salah satu pusat rujukan dokumentasi dan informasi hukum sehingga dengan pengintegrasian membuat JDIH dapat diakses dimana saja dan kapan saja.

Harapannya sinergi yang terjalin dapat menyediakan sumber dokumen dan informasi hukum yang dapat diakses dengan mudah, cepat, lengkap, dan terintegrasi oleh masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Muria ini diikuti oleh pengelola JDIH pada Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah, Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah, Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Tengah, dan Sekretariat  DPRD Kabupaten Kota se-Jawa Tengah.

Dalam kegiatan ini menghadirkan narasumber Kepala Sub Bidang Pengolahan Dokumen dan Informasi Hukum Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum dan HAM RI Sri Handayani dan Kepala Bagian Pengawasan Produk Hukum Daerah, Dokumentasi, dan Informasi Hukum Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah ZRP. TJ. Mulyono dan dimoderatori oleh Kepala Bidang Hukum Kemenkumham Jawa Tengah Deni Kristiawan.

Selain itu melalui kegiatan ini juga dilakukan penyerahan Piagam Penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI untuk Anggota JDIH yang telah terintegrasi dengan sistem JDIHN.

IMG 20210615 130747 071

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail