Kerjasama Dengan BPSDM, Kanwil Jawa Tengah Adakan Penilaian Kompetensi Bagi Pegawai

IMG 20210622 140348 766

SEMARANG - Guna menilai sejauh mana kapasitas, kapabilitas dan potensi para pegawainya, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan Hak Asasi Manusia melakukan Penilaian Kompetensi bagi Jabatan Administrasi/Fungsional.

Pembukaan kegiatan yang diagendakan berlangsung selama dua hari tersebut, digelar di aula Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah, Selasa (22/06).

Bila sesuai rencana, ada 104 pegawai di lingkungan Kanwil Jateng yang mengikuti proses ini.

Kepala Kantor Wilayah, A Yuspahruddin hadir langsung membuka jalannya kegiatan.

Dalam sambutannya, Kakanwil menegaskan bahwa ke depan, dalam pelaksanaan tugas dan fungsi adalah kinerja yang berorientasi pada hasil. Dan hal tersebut erat kaitannya dengan Uji Kompetensi dimaksud.

"Oleh karena itu kita harus dengan sangat menilai potensi kita, karena kinerja itu tidak bisa berhasil baik kalau orang itu tidak memiliki kompetensi," ujarnya

"Di organisasi manapun, kalau orang tidak berkompetensi itu, bisa dipastikan dia tidak akan berkinerja," sambungnya.

Mantan Direktur Perawatan, Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan itu juga mengatakan, harus ada keseimbangan antara karakter atau kepribadian, kinerja dan kompetensi

"Walaupun seseorang punya kejujuran, keimanan, rendah hati, baik tapi juga harus bekerja keras, harus sanggup, harus kuat. Kalau baik hati, jujur tetapi kerjanya cuma tidur, itu juga tidak bisa diharapkan," tegasnya.

Lebih lanjut, Kakanwil menyatakan, hasil Uji kompetensi ini akan digunakan sebagai landasan dalam membangun karir, promosi, rotasi dan upaya pengembangan kompetensi para pegawai.

Nantinya peserta Uji Kompetensi akan dinilai kemampuan teknis, manajerial dan sosial kulturalnya.

Pada kesempatan ini, hadir para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah. Tampak Kepala Divisi Administrasi, Jusman Ali, Kepala Divisi Keimigrasian Santosa dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bambang Setyabudi.

Selain itu, peserta yang hari mendapatkan jadwal ujian, mengikuti kegiatan secara langsung. Lainnya mengikuti secara virtual.

IMG 20210622 WA0041

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail