ASN Sebagai Agen Pencegah Penyebaran Covid-19

IMG 20210623 131800 653

Semarang – Meskipun kondisi pandemi Covid-19 kian memburuk, namun itu tidak menyurutkan semangat pegawai Kantor Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah untuk tetap melaksanakan apel pagi.

Kepala Bidang Hukum, Deni Kristiawan, bertindak sebagai pembina apel, Rabu (23/06) yang kini dilaksanakan secara virtual seutuhnya. Ia tak bosan untuk mengajak seluruh pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah untuk menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Salah satu tugas ASN adalah menjadi pelayanan publik serta pelaksana kebijakan publik sehingga kita harus mendukung proses agar Covid-19 ini tidak menjadi semakin parah, meluas, dan meledak dengan selalu menjaga protokol Kesehatan 5 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas) ditambah 3T (tracing,testing, dan treatment),” tegas Deni.

“Itu saja tidak cukup, ada tambahan lagi yaitu menghindari makan bersama karena kalau dari beberapa pengalaman menunjukkan proses makan bersama itu kadang menjadi transmisi proses penularan virus,” sambungnya.

Walau saat ini 75% pegawai bertugas dari rumah (WFH), Deni mengingatkan agar seluruh pegawai terus berkomitmen dengan memberikan kinerja terbaik.

“Dalam kondisi yang terbatas seperti ini tidak boleh menjadikan itu sebagai alasan kita menjadi malas. Melainkan kita harus bisa lebih kreatif dan inovatif karena saat ini tugas-tugas kita sudah bisa terbantu dengan adanya teknologi informasi yang ada,” ujar Deni.

Apel pagi yang dilaksanakan secara virtual ini diikuti oleh para Pimti Pratama, Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional dan Pegawai dari ruangan dan rumah masing-masing.

IMG 20210623 131800 711

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail