Lagi, Pembina Apel Ingatkan Kedisiplinan Pegawai Untuk Terapkan Protokol Kesehatan

 apel286

SEMARANG- Concern Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah masih tertuju pada upaya pencegahan penyebaran Covid-19, terutama terhadap para pegawainya.

Kepala Divisi Administrasi, Jusman Ali kembali mengingatkan jajarannya untuk patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Sebagaimana yang Ia sampaikan saat menyampaikan amanat selaku Pembina Apel Pagi, Senin (28/06).

"Saya tegas minta, jangan ada keluar rumah kalau tidak penting. Kalau perlu, kalau bisa kita semua tidak berinteraksi dengan siapapun di luar rumah," tegasnya.

"Jangan sampai di WH kan justru malah pada kena Covid-19, karena ke mana-mana," sambungnya.

Jusman juga mengatakan, kendati saat ini Kanwil Jateng sedang dalam mekanisme bekerja dari rumah secara menyeluruh (WFH 100%), namun proses pelaksanaan tugas dan fungsi tetap berjalan.

"Tetap harus melaksanakan tugasnya. Sebagaimana yang saya sampaikan kemarin, bahwa secara berjenjang pemantauan pelaksanaan tugas masing-masing pegawai tetap berjalan walaupun itu kita laksanakan di rumah," ujarnya mengingatkan.

Menyikapi adanya beberapa pegawai Kantor Wilayah yang terpapar Covid-19, Kadivmin menyatakan bahwa itu merupakan bagian dari tanggung jawab kantor, salah satunya terkait ketersediaan obat-obatan dan penambah daya tahan tubuh.

"Kantor berkewajiban untuk menjamin ketersediaan alat penambah daya tahan tubuh. Seluruh pegawai yang terpapar kita perhatikan asupannya. Dikirimkan obat-obatan, diberikan penambah daya tahan tubuh," katanya

Untuk itu, Kadivmin mengajak para pemangku program untuk bijaksana melakukan refocusing. Diharapkan, kegiatan yang tidak mampu dilaksanakan dapat dialihkan anggaran untuk penanganan Covid-19 di kantor.

"Refocusing lebih memprioritaskan, lebih mengutamakan kesehatan pegawai. Itu yang lebih penting," tegasnya lagi.

Pada kesempatan itu, Kadivmin juga berpesan untuk mengikuti agenda Exit Meeting Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan oleh BPK bagi mereka yang telah ditugaskan dan menyelesaikan pemenuhan data dukung Target Kinerja B-06.

Di bagian penutup, Jusman kembali mengingatkan untuk tidak abai terhadap penerapan protokol kesehatan.

"Jangan main-main, jangan abai, jangan dianggap enteng. Menggunakan masker dan menjaga jarak itu penting betul dan memang untuk mengamankan kita. Kalau tidak penting, kalau tidak perlu, lebih baik diam di rumah," pungkasnya sebelum menutup arahan

Selain seluruh pegawai, tampak juga Kepala Kantor Wilayah, A Yuspahruddin mengikuti kegiatan secara virtual.
#JatengPastiProduktif
#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan

*Kanwil Jateng Pasti Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*

apel2862


Cetak   E-mail