Kolaborasi dengan Biro Pengelolaan BMN, Kemenkumham Jateng Adakan Kegiatan Penyusunan RKBMN Tahun 2023

IMG 20210629 120903 851

Semarang - Penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN) Tahun 2023 yang diselenggarakan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah pagi ini, Selasa (29/06) digelar secara virtual. Terkoneksi dari ruang kerjanya, Kepala Divisi Administrasi Jusman berkesempatan membuka giat yang diikuti oleh seluruh UPT di Jawa Tengah ini.

Terhubung melalui teleconference, Kanwil Kemenkumham Jateng berkolaborasi dengan Tim dari Biro Pengelolaan Barang Milik Negara Kementerian Hukum dan HAM dalam penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN) Tahun 2023.

Jusman menyampaikan pengadaan barang harus sesuai dengan regulasi sehingga ia meminta seluruh jajarannya untuk tertib perihal administrasinya dan bagi UPT supaya selalu berkoordinasi dengan Kantor Wilayah.

“Kini Kementerian Keuangan dalam rangka menyetujui usulan anggaran harus dilampirkan dalam RKBMN dan tidak bisa main-main. Tidak ada yang sulit selama kita membaca regulasi dan melakukan komunikasi dengan teman-teman di unit Pembina,” ujarnya.

“Sedangkan di satker secara berjenjang melakukan komunikasi dan koordinasi dengan kantor wilayah, kemudian kantor wilayah yang akan melanjutkan ke pusat,” lanjut Jusman.

Tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada Tim dari Biro Pengelolaan BMN atas waktu dan kesempatan yang diberikan melihat kondisi pandemi saat ini masih dapat memberikan pendampingan meskipun secara virtual.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi teknis penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara oleh Kepala Bagian Perencanaan Barang Milik Negara Dan Tata Usaha Biro, Heny Widyawati.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh UPT se-Jawa Tengah secara virtual via zoom.

IMG 20210629 120904 205

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail