Kanwil Kemenkumham Jateng Ikuti Sosialisasi Pengelolaan SIPP

IMG 20210713 140333 872

Semarang – Demi terwujudnya aksesibilitas kemudahan, keakuratan, dan kecepatan dalam memperoleh informasi pelayanan publik, Kementerian Hukum dan HAM melalui Biro Hubungan Kerjasama menggelar Sosialisasi Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik, Selasa (13/07).

Kepala Biro Humas Hukum dan Kerja Sama, Heni Susila Wardoyo, dalam sambutannya mengatakan sebuah kewajiban sebagai Aparatur Sipil Negara untuk memenuhi kebutuhan pelayanan publik bagi setiap warga negara.

“Melalui sistem pemerintahan yang mendukung terciptanya penyelenggaraan pelayanan publik yang prima, antara lain dalam bentuk pemberian informasi, pelayanan, hingga ke pengaduan, SIPP ada untuk mempermudah masyarakat mengetahui informasi pelayanan publik yang dibutuhkan,” ucapnya membuka kegiatan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian paparan oleh Asdep Sistem Informasi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yanuar Ahmad, perihal SIPPN .

“Pengelolaan SIPP Kemenkumham tergolong dalam status baik dengan jumlah Jenis Layanan yang diisi sebanyak 7068 dan telah dilihat masyarakat sebanyak 315.857,” terang Yanuar dalam paparannya.

Sebagai informasi, SIPPN merupakan layanan informasi publik satu pintu yang berupa aplikasi berbasis website dan dapat diakses oleh masyarakat dengan mudah, cepat, akurat dan akuntabel.

Informasi yang ditampilkan dalam aplikasi SIPPN merupakan informasi yang disediakan dan diperbaharui langsung oleh administrator SIPPN di lingkungan Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Lembaga Non Struktural, Kesekretariatan Lembaga Negara, Pemerintah Daerah, BUMN/BUMD ke dalam aplikasi SIPPN.

Lebih lanjut diberikan sosialisasi terkait Pedoman Menteri Hukum dan Ham tentang Pengelolaan SIPP NO. M.HH-06.HH.07.05 TAHUN 2021 yang telah diresmikan pada 31 Maret silam.

Mengikuti kegiatan dari Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi Hazmi Saefi beserta dengan Admin Pengelola SIPP.

IMG 20210713 140334 196

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail