Sabar, Pesan Pembina Apel Dalam Menghadapi Pandemi

PicsArt 07 15 12.43.47

 

SEMARANG- Sabar menjadi salah satu sikap yang harus dikedepankan menghadapi Pandemi Covid-19.

Pendapat itu disampaikan Sutrisno, Penyuluh Hukum Madya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah saat memberikan amanat pada kegiatan Apel Pagi secara virtual, Kamis (15/07).

Bahkan, Pegawai yang tergolong sangat senior itu mengutip Surat Al Baqarah ayat 155-157 dan kisah para Nabi untuk menguatkan statemennya.

Sutrisno juga menjabarkan bentuk dari sabar itu sendiri.

"Sabar di sini ada tiga. Sabar terhadap musibah, sabar tidak berbuat maksiat dan sabar berlaku taat," jelasnya

"Memang tidak mudah untuk berlaku sabar, namun kita bisa berjuang dijalan itu. Dengan doa, dengan meningkatkan iman dan taqwa kita, Insya Allah akan terbentuk imun yang kuat dalam tubuh kita," sambungnya

Dia pun menghimbau kepada seluruh peserta apel untuk senantiasa meminta perlindungan kepada Allah Subhanahu Wa ta'ala

Sebelumnya, Sutrisno secara singkat mengkaji relevansi perkembangan Instruksi Presiden tentang PPKM Darurat dan bagaimana pelaksanaannya, serta bagaimana peran ASN menyikapi hal tersebut

"Kita sebagai ASN hapus mendukung dan melaksanakan program-program tersebut sampai tingkat RT/RW", ujarnya.

Di bagian penutup, Sutrisno menginformasikan bahwa dirinya, akan memasuki masa pensiun tanggal 1 Oktober 2021 mendatang. Untuk itu dirinya pamit dan menyampaikan permohonan maaf apabila selama 38 tahun 5 bulan bekerja sebagai seorang ASN di Kementerian Hukum dan HAM, banyak membuat kesalahan.

Seperti biasanya, kegiatan Apel Pagi ini diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah, A Yuspahruddin, seluruh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrasi dan seluruh pegawai Kanwil Jateng.

@kemenkumhamri

#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan

*Kanwil Jateng Pasti Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*


Cetak   E-mail