Kemenkumham Jateng Peroleh Hasil Rata-Rata Optimal Atas Penilaian Kompetensi Jabatan Administrasi/Fungsional Pegawai

IMG 20210716 140615 165

Semarang – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin, mengikuti rapat penyampaian hasil Penilaian Kompetensi bagi Jabatan Administrasi/Fungsional di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah yang diselenggarakan secara virtual oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM, Jumat (16/07).

Ketua Tim Assesor BPSDM Hukum dan HAM, M. Arifin, memaparkan hasil penilaian yang dilaksanakan kepada 93 pegawai Kanwil Kemenkumham Jateng pada bulan Mei silam.

“Rekapitulasi hasil penilaian kompetensi berdasarkan kategori penilaian Jabatan Pelaksana yang berjumlah 77 orang seluruhnya memiliki nilai optimal, sedangkan Jabatan Fungsional Ahli Pertama tergolong cukup optimal” ujarnya.

Lebih lanjut Arifin merincikan unsur-unsur penilaian yang dilakukan bertujuan untuk pemetaan jabatan serta menilai sejauh mana kapasitas, kapabilitas dan potensi para pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

“Kompetensi yang diukur ialah kompetensi manajerial yang terdiri dari integritas, kerja sama, komunikasi, orientasi pada hasil, pelayanan publik, pengembangan diri dan orang lain, mengelola perubahan, dan pengambilan keputusan, serta perekat bangsa,” urai Arifin.

Menanggapi paparan hasil tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A Yuspahruddin mengutarakan apresiasinya kepada BPSDM.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada para tim assessor BPSDM atas kerja samanya. Semoga ini bermanfaat untuk kita semua dan jadi bahan kita untuk meningkatkan integritas dan juga meningkatkan pelayanan publik,” tutur Yuspahruddin.

Rapat virtual ini juga diikuti oleh jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng antara lain Kepala Divisi Administrasi Jusman, Kepala Divisi Keimigrasian Santosa, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bambang Setyabudi, dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha, & Rumah Tangga Meivita Dewi.

IMG 20210716 140615 367

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail