Rencanakan Program Vaksinasi Bagi WBP di Jawa Tengah, Kakanwil Lakukan Audiensi Ke Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro

 kapolda197

SEMARANG- Sukses melakukan Vaksinasi bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan di Rumah Tahanan Negara Kelas I Surakarta, Sabtu (17/07), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah merencanakan program yang sama dilakukan di seluruh Lapas dan Rutan di Jawa Tengah.

 

Guna merealisasikan rencana itu, Kepala Kantor Wilayah, A Yuspahruddin melakukan koordinasi dengan Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Senin (19/07).

 

Didampingi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang, Supriyanto dan Kepala Bagian Pelaporan dan Humas, Budhiarso Widhayarsono, Kakanwil bertemu langsung dengan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Irjen Pol. Ahmad Luthfi.

 

Pertemuan di ruang kerja orang nomor satu Korps Bhayangkara Jateng itu, pembicaraan mengarah pada permohonan bantuan kepada Polda Jateng untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan vaksinasi bagi WBP di Lapas dan Rutan se Jateng.

 

Dari hasil diskusi singkat tersebut, Kapolda Jateng menyatakan dukungannya, sebagai bagian dari upaya bersama dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Jateng.

 

Selain dukungan bantuan keamanan dalam pelaksanaan kegiatan, Polda Jateng juga berencana mengalokasikan sebagian dari 17.000 vaksin yang diperolehnya, untuk program vaksinasi WBP.

 

Menindaklanjuti pembicaraan ini, Kapolda juga berperan untuk segara melakukan koordinasi dengan jajarannya di daerah, baik dengan Polrestabes, Polresta, maupun Polres yang ada di masing-masing Kota atau Kabupaten.

 

Dengan maksud yang sama, Kakanwil bersama rombongan melanjutkan kegiatan koordinasinya dengan Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto.

 

Dari pertemuan itu, Kanwil Kemenkumham Jateng kembali mendapatkan dukungan penuh. 

 

Pangdam IV/Diponegoro mengamini bahwa kondisi Lapas/Rutan yang rentan penyebaran Covid-19, karena sulitnya menerapkan phisical distansing, harus mendapatkan perhatian dan penanganan serius. 

 

Terkait pelaksanaan, Pangdam juga berpesan agar Kepala Lapas dan Rutan di masing-masing wilayah untuk berkoordinasi dengan para Dandim.

#JatengPastiProduktif

#TetapDisiplinPakaiMasker 

kapolda1972


Cetak   E-mail