Pimti Jateng Ikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Kumham Peduli Kumham Berbagi

31

 

SEMARANG – Kementerian Lembaga saat ini terus berupaya untuk mendukung kegiatan pemerintah secara nyata dalam memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak Covid19.

Hal tersebut disampaikan Staf Ahli Bidang Ekonomi Kemenkumham, Lucky Agung Binarto, dalam rapat Persiapan Kegiatan Bakti Sosial bertajuk “Kumham Peduli, Kumham Berbagi”, Jumat (23/07).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin, hadir mengikuti jalannya rapat yang dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh seluruh Kanwil ini.

Dalam rapat yang dipimpinnya, Lucky mengharapkan adanya keseragaman bantuan yang akan diberikan sehingga tidak terjadi perbedaan dalam penyalurannya kepada masyarakat terdampak. Mantan Plt. Kakanwil Jateng ini juga mengajak seluruh Insan Pengayoman untuk berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan pada tanggal 29 Juli 2021 nanti.

“Kita harus bekerja sama, bahu membahu, semua pihak harus ikut serta dalam program ini,” ajaknya.

Lucky menambahkan pelaksanaan program ini harus didasari dengan keikhlasan untuk membantu sesama, karena menurutnya keikhlasan akan membawa berkah bagi para penerima bantuan nanti.

“Sifat kegiatan ini adalah berbakti, berbakti itu harus ikhlas. Kalau tidak ikhlas ya percuma berbakti,” jelas Lucky.

Sebelumnya Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi, Iwan Kurniawan, mengutarakan perhatiannya terhadap program yang akan membawa dampak positif kepada masyarakat ini.

“Kegiatan ini kegiatan strategis yang akan memberikan hal-hal positif kepada masyarakat yang dilakukan oleh Kemenkumham,” kata Iwan.

Turut mengikuti jalannya rapat Kadiv Administrasi, Jusman, Kadiv Keimigrasian, Santosa, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi, dan Kabag Program dan Humas, Budhiarso Widhyarsono.

 

33

 

32


Cetak   E-mail