Sebanyak 274 Warga Binaan Lapas Perempuan Semarang Jalani Vaksinasi Covid-19

IMG 20210730 193653 785

 

SEMARANG - Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah melalui Lapas Perempuan Semarang turut serta mensukseskan Kegiatan Gerakan Vaksinasi Nasional bagi warga binaan pemasyarakatan. Sebanyak 274 warga binaan Lapas Perempuan Semarang mengikuti kegiatan tersebut, Jumat (30/07).

Kegiatan ini terselenggara berkat sinergi yang apik antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Jawa Tengah, Polda Jateng, Kodam IV / Diponegoro serta Puskesmas Poncol.

Kepala Lapas Perempuan Semarang Kristiana Hambawani mengatakan, vaksinasi warga binaan dilakukan untuk mencegah penularan Covid -19 di dalam lapas.

"Saat ini kami akan melaksanakan vaksinasi sebagai langkah serius mencegah pebularan Covid-19 masuk ke Lapas, tetapi hari ini sebanyak 18 orang warga binaan tidak lolos skrining awal dikarenakan faktor kesehatan. Tapi tidak perlu khawatir karena kita akan melaksanakan lagi bulan depan" jelas Kristiana.

Tim Bidokkes Polda memastikan bahwa hari ini seluruh warga binaan mendapat vaksin tanpa terkecuali.

"Walaupun ada beberapa warga binaan yang tidak lolos skrining awal, tidak perlu khawatir bulan depan akan kami cek lagi agar bisa tervaksin" tutur Tim Bidokkes.

"Untuk WNA dan warga binaan yang tidak mempunyai KTP juga jangan khawatir, akan tetap kami vaksin nanti data dirinyanya dicatat dan akan diambilkan di Dindukcapil. Saya harapkan semua warga binaan bisa dapat vaksin hari ini," Tambah Tim Bidokkes.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto. Dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada Polda dan Kodam karena telah membantu Lapas Perempuan Semarang dalam kegiatan vaksin ini, sehingga seluruh warga binaan dapat divaksin, mengingat kondisi Lapas yang rentan akan penyebaran Covid-19.

@kemenkumhamri

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#JatengPastiProduktif
#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan

 

IMG 20210730 193653 797


Cetak   E-mail