Persiapan Rangkaian Kegiatan HUT RI Ke 76, Kakanwil Ikuti Rapat Virtual Dengan Pemprov Jawa Tengah

 hutri47

SEMARANG – Persiapan rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Yuspahruddin mengikuti Rapat Virtual, yang diadakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, pada Rabu (04/08/2021).

 

Terpusat dari Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah, Rapat dibuka oleh Prasetyo Aribowo selaku Sekretaris Daerah Provinsi Jateng. 

 

Pada kesempatan tersebut, Prasetyo menyampaikan rangkaian peringatan HUT Proklamasi RI yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

 

“Total ada 8 kegiatan pada rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Jawa Tengah.” Ujar Prasetyo.

 

Selanjutnya pada rapat tersebut dipaparkan lebih detail terkait kegiatan beserta penanggung jawab kegiatan, salah satunya ialah kegiatan upacara Pemberian Remisi.

 

Kakanwil Yuspahruddin yang hadir mengikuti rapat mengatakan jika pelaksanaan Serah Terima Remisi Umum akan menyesuaikan penyerahan dari Pusat.

 

“Remisi akan menyesuaian dengan acara remisi secara nasional yang diadakan oleh Menteri Hukum dan HAM RI. Sementara ini, rencananya serah terima remisi akan dipusatkan di Nusakambangan, namun mengingat kondisi saat ini kemungkinan di Nusakambangan akan ditinjau ulang, " terangnya.

 

“Kami akan segera komunikasikan nantinya terkait keputusan Bapak Menteri Hukum dan HAM RI mengenai kegiatan serah terima Remisi.” Lanjutnya.

 

Menutup rapat, Prasetyo mengharapkan seluruh panitia dapat saling berkoordinasi agar kegiatan berjalan dengan baik. Ia menambahkan bahwa Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia akan menyesuaikan kondisi PPKM. 

 

Sebagai informasi rapat ini diikuti oleh jajaran  TNI , Polda Jawa Tengah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Instansi Vertikal.

#JatengPastiProduktif

#TetapDisiplinPakaiMasker

#JagaJarakdanCuciTangan

 

*Kanwil Jateng Pasti Komunikatif, Kompak dan Solid*

*PASTI WOW*

hutei48


Cetak   E-mail