Kumham Jateng Adakan Monev Pelaksanaan Anggaran & Penyelesaian Pagu Minus Pemasyarakatan

 bmn58

SEMARANG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melalui Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara menggelar Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Semester I TA 2021 Dan Penyelesaian Pagu Minus Pemasyarakatan Tahun 2021 secara virtual, pada hari ini (05/08/2021).

Kegiatan yang diikuti 71 Unit Pelaksana Teknis di Jawa Tengah ini dibuka langsung oleh Kepala Divisi Administrasi, Jusman Ali yang didampingi oleh Kepala Bagian Umum, Febri Nurdian Satriatama dan Kasubbag Pengelola Keuangan dan BMN, Maria Titik S.

Mengawali sambutannya, Kadivmin menyampaikan bahwa “Menjadi konsentrasi pimpinan untuk bapak/ibu melaporkan kondisi Kesehatan karena itu merupakan salah satu strategi untuk mengendalikan covid.” Ujar Kadivmin.

Pada kesempatan tersebut, Jusman membahas mengenai pelaksanaan anggaran  pada Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

“Mencermati progress penyerapan anggaran di Lingkungan Kemenkumham Jawa Tengah terbilang cukup bagus . Tetapi ada beberapa evaluasi yang disampaikan Sekjen yang menyatakan bahwa  Jawa Tengah masih belum mencapai target yang sudah ditentukan oleh pusat karena itu diperlukan strategi agar dapat memenuhi target tersebut.” Tutur Jusman.

Ia melanjutkan ada langkah-langkah bagaimana percepatan pelaksanaan pertanggung jawaban kegiatan.

“Bapak/Ibu yang memiliki kegiatan yang belum diselesaikan agar segera dipercepat untuk mendorong percepatan penyerapan anggaran. Dan yang ada kontrak segera lakukan, komunikasikan dengan pihak penyedia, jika penyedia kurang respon maka lakukan peneguran, komunikasikan dengan KPPN terkait dengan mekanisme pertanggung jawaban pembayaran yang bisa dilakukan secara cepat.” Lanjutnya.

Hal lain yang disampaikan Kadivmin ialah terkait dengan penyelesaian pagu minus pemasyarakatan.

“Untuk Pagu Minus terkait dengan Belanja Pegawai dan BAMA tolong di selesaikan. Untuk semester 2 agar pengelola keuangan untuk lebih intens lagi melakukan komunikasi dengan Kanwil selaku pembina.” Ujar Jusman

Penutupnya, Jusman mengingatkan pelaksanaan WFH ini jangan sampai mengurangi kefektifan pelaksanaan tertib administrasi dan harus selalu semangat serta bertanggung jawab dalam bekerja.
#JatengPastiProduktif
#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan

*Kanwil Jateng Pasti Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*

bmn582


Cetak   E-mail