Rencana Relokasi Lapas Pekalongan, Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah Gelar Audiensi dengan Wakil Bupati Pekalongan

IMG 20210806 173422 562

Pekalongan - Rencana relokasi Lapas Kelas IIA Pekalongan mulai diulas. Pembahasan awal dilakukan dengan melakukan audiensi bersama Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Jumat (06/08).

Di Kantor Bupati Kabupaten Pekalongan, Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah melalui Kasubag Program dan Pelaporan Dedi Hartono beserta tim dan Kepala Lapas Kelas IIA Pekalongan Agus Heryanto berkoordinasi langsung dengan Wakil Bupati Pekalongan, Riswadi.

Agus menyampaikan, rencana relokasi tersebut sebagai tindak lanjut dari arahan Menteri Hukum dan HAM yang menyarankan agar tempat relokasi Lapas Kelas IIA Pekalongan memiliki spesifikasi tanah datar yang siap bangun dengan luas minimum 5 hektare.

Menyambut baik rencana tersebut, Wakil Bupati Pekalongan menawarkan tanah seluas 5 hektare yang berlokasi di Desa Kwayangan, Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan. Ia yakin dengan keberadaan lapas di wilayahnya akan berdampak pada peningkatan aktivitas ekonomi di Kabupaten Pekalongan.

Lebih lanjut ia mempersilakan untuk melakukan studi kelayakan terlebih dahulu agar proses pembangunan serta pembiayaannya dapat berjalan dengan lancar dan efisien.

IMG 20210806 173422 673

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan 


Cetak   E-mail