Siasati Agenda Kerja Padat di Bulan Agustus, Kakanwil Minta Jajarannya Lakukan Persiapan Matang

IMG 20210809 105805 473

SEMARANG- Agenda Kerja di Bulan Agustus yang relatif padat menjadi perhatian serius Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A Yuspahruddin.

Beberapa kegiatan penting di Bulan Kemerdekaan ini diuraikan Kakanwil kepada peserta Apel Pagi saat dia menjadi Pembina,  Senin (09/08).

Harapannya, agar pelaksanaan kegiatan dimaksud dapat berjalan sesuai rencana dan target yang ingin dicapai.

Paling akbar tentu mengenai Peringatan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

"Oleh karena itu, kami berharap bahwa Seluruh Unit Pelaksana Teknis untuk segera mempersiapkan diri untuk dalam rangka melaksanakan Peringatan Hari Kemerdekaan," pesannya.

Tak kalah penting dan masih berkaitan dengan Peringatan HUT RI, Yuspahruddin juga mengingatkan mengenai persiapan Upacara Pemberian Remisi.

"Direktur Jenderal Pemasyarakatan telah mengeluarkan panduan bahwa nanti ketika Upacara Pemberian Remisi itu dilaksanakan pada pukul 12.30 WIB, serentak di masing-masing Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan. Tentunya Lapas Rutan itu akan mengikutinya di masing-masing tempatnya secara virtual," jelasnya.

"Tentu nantinya kita menghimbau, mengajak Kepala Daerah untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut karena akan disaksikan oleh Menteri Hukum dan HAM dan sekaligus memberikan sambutan. Karena itu, mohon supaya segera berkoordinasi dengan Kepala Daerah agar bisa ikut serta," sambungnya.

Mantan Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan juga menyebutkan agenda lainnya.

Sebut saja seremoni Ground Breaking 3 UPT yang akan dibangun di Nusakambangan, Vaksinasi WBP yang terus berjalan, dan Proses Pembangunan Zona Integritas.

Untuk semuanya, Kakanwil meminta persiapan yang matang, konsentrasi pada pelaksanaan dan terus melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait.

Penutup, pria asli Bengkulu ini mengajak jajarannya untuk tidak pernah kendor menerapkan protokol kesehatan, walaupun kebijakan Pemerintah tentang PPKM akan berubah.

"Tapi saya berharap, jangan sampai nanti ini setelah dibuka (PPKM), kita berguguran lagi berguguran lagi terkena karena terpapar. Harus tetap disiplin menjaga protokol kesehatan," pungkasnya.

Seperti biasanya, kegiatan Apel Pagi ini diikuti oleh seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah, Kepala Kantor se Jawa Tengah, Pejabat Administrasi dan seluruh pegawai Kanwil Jateng.

IMG 20210809 105805 891

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan 


Cetak   E-mail