Jadi Pembina Apel, Kadivyankumham Ingatkan Satker Dalam Persiapan Penilaian Pelayanan Publik Berbasis HAM

 PicsArt 08 16 12.35.07

 

SEMARANG- Sudah menjadi agenda rutin, pelaksanaan Apel Senin Pagi secara virtual di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah mengikutsertakan 71 UPT sebagai peserta.

 

Kesempatan inilah yang diambil, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi saat memberikan amanat selaku pembina apel, Senin (16/08).

 

Sebagai arahan pertama, Bambang menghimbau seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng untuk segera menindaklanjuti setiap instruksi yang diberikan pimpinan di level pusat dan daerah.

 

"Tindak lanjut terhadap semua surat-surat perintah, edaran, instruksi dari pusat harus segera kita lakukan, kita laksanakan dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai nanti surat yang dari pusat itu kita baikan sehingga kita mendapatkan teguran" tegasnya

 

Selanjutnya, Ia mengingatkan timeline penilaian Pelayanan Publik Berbasis HAM yang sudah mulai bergulir. Untuk hal ini, Kadivyankumham meminta seluruh UPT untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

 

"Seluruh ka.UPT untuk mempersiapkan diri, supaya Penilaian Pelayanan Publik Berbasis HAM di tahun ini, untuk Jawa Tengah mendapatkan lebih banyak penghargaan daripada tahun 2020," ujarnya.

 

Selanjutnya, Bambang membahas mengenai peran serta pejabat UPT yang ditunjuk sebagai anggota MPD Notaris. Dia menuntut agar semua anggota MPD dari unsur pemerintah, dalam hal ini pejabat UPT mau belajar lebih intens mengenai tugas dan fungsinya.

 

IMG 20210816 WA0026

 

"Jadi anggota MPD dari unsur pemerintah, yaitu diantaranya adalah pegawai Lapas dan Rutan, untuk betul-betul belajar menguasai tugas dan fungsi daripada MPD itu sendiri," katanya penuh penekanan.

 

"Jadi berani mengambil keputusan. Jangan sampai tidak mengerti mengenai tugas, kewenangan dari MPD," lanjutnya.

 

Terakhir, Bambang mengingatkan untuk lebih selektif dalam menentukan siapa yang berhak dan diberikan rekomendasi untuk mendapatkan bantuan hukum sesuai dengan Undang-undang Bantuan Hukum.

 

Seperti biasanya, kegiatan Apel Pagi ini diikuti oleh seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah, Kepala UPT dan Pejabat se Jawa Tengah, Pejabat Administrasi dan seluruh pegawai Kanwil Jateng.

 

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*

*PASTI WOW*

*PASTI WBK*

 

#JatengPastiProduktif

#TetapDisiplinPakaiMasker

#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail