Kanwil Kemenkumham Jateng dan UPT Jajaran Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden Dalam Sidang Tahunan MPR RI

 PicsArt 08 16 01.14.24

 

Semarang – Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, seluruh Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah dan Unit Pelaksana Teknis mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo Dalam Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2021, Senin (16/08).

 

Dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin didampingi Kepala Divisi Administrasi, Jusman Ali dan PLT. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto mengikuti kegiatan secara virtual. Sementara, Kepala Divisi Keimigrasian, Santosa dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi mengikuti dari kediaman masing-masing.

 

Pidato Presiden Jokowi sendiri disiarkan secara langsung di stasiun televisi nasional dan kanal YouTube Sekretariat Presiden. 

 

Kegiatan Sidang Tahunan MPR dimulai pada pukul 08.30 WIB, dengan Ketua MPR RI menyampaikan pidato pengantar Sidang Tahunan MPR Tahun 2021. 

 

Setelahnya dilanjutkan pidato pengantar Sidang bersama DPR dan DPD oleh Ketua DPD.

 

Berikutnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76.

 

Dalam pidatonya, Jokowi membahas mengenai Pandemi Covid-19 dan mengibaratkanya seperti kawah candradimuka.

 

“Pandemi itu seperti kawah candradimuka yg menguji, mengajarkan, dan sekaligus mengasah. Pandemi memberikan beban yang berat kepada kita, beban yang penuh dengan risiko, dan memaksa kita untuk menghadapi dan mengelolanya, " ujarnya.

 

Jokowi kemudian mengatakan ujian pandemi akan menjadikan bangsa Indonesia menjadi kokoh dan kuat.

 

“Ujian itu terasa semakin berat, asahannya juga semakin meningkat. Itulah proses menjadi bangsa yang tahan banting, yang kokoh, dan yang mampu memenangkan gelombang pertandingan, " lanjutnya.

 

“Adanya pandemi Covid-19 sekarang ini, akselerasi inovasi semakin menyatu dalam keseharian kehidupan kita, " imbuhnya.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan Pidato Presiden RI dalam rangka Penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2022 disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya.

 

#PidatoPresiden2021

#HUTRI76 

#KumhamPasti

#JatengPastiProduktif

#TetapDisiplinPakaiMasker

#JagaJarakdanCuciTangan

 

*Kanwil Jateng Pasti Komunikatif, Kompak dan Solid*

*PASTI WOW*


Cetak   E-mail