Berbusana Adat, Pimti Kemenkumham Jateng Ikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Dari Lapas Semarang

PicsArt 08 17 01.18.16

SEMARANG- Upacara Detik-Detik Proklamasi pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun 2021 masih berlangsung secara terbatas.

Di level nasional, upacara digelar terpusat di halaman Istana Merdeka, Jakarta. Presiden RI Joko Widodo bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup). Sementara bertindak sebagai Komandan Upacara yaitu Asops Kosekhanudnas II Makassar Kolonel Pnb Putu Sucahyadi.

Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah mengikuti jalannya kegiatan secara khidmat melalui sambungan live streaming dari ruang kunjungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang, (17/08).

Di lokasi hadir Kepala Kantor Wilayah, A Yuspahruddin bersama para Kepala Divisi. Tampak Kepala Divisi Administrasi, Jusman, Kepala Divisi Keimigrasian, Santosa dan Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto. Sementara Kepala Divisi Pelayanan Hukum & HAM mengikuti dari kediamannya.

Ikut bergabung, para Pejabat Administrasi Kantor Wilayah, Kepala dan Pejabat UPT se Kota Semarang.

Sementara, UPT se Jawa Tengah lainnya mengikuti upacara dari kantor mereka masing-masing.

Ditemui usai kegiatan, Kakanwil mengutarakan rasa syukur dan harapannya atas 76 tahun Indonesia Merdeka.

"Kita merasa bersyukur bahwa 76 tahun Indonesia telah merdeka. Oleh karena itu, ini menjadi tugas kita bersama untuk memastikan bahwa Negara Indonesia semakin tangguh, semakin maju, dan semakin tumbuh menjadi negara yang kuat, ujarnya.

"Tentu hari ini sekaligus sebagai momentum buat Kementerian Hukum dan HAM untuk semakin maju, semakin tumbuh dan berkembang. Memastikan bahwa Kementerian Hukum dan HAM berkontribusi positif dalam penguatan pondasi bangsa ini. Untuk hadir bersama-sama membangun Indonesia maju," pungkasnya menutup statement.

 

PicsArt 08 17 01.11.19 min

 

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#JatengPastiProduktif
#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail