CoP Pengadaan Barjas Sebagai Upaya Mewujudkan Center of Excellent

 PicsArt 08 19 10.41.34

 

SEMARANG - Upaya untuk penguatan dan pembinaan Sumber Daya Manusia dalam pengelolaan Barang dan Jasa di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM kembali dilakukan. Melalui diskusi secara virtual, Kamis (19/08), kegiatan dengan format Community of Practice (CoP) Pengadaan Barjas terselenggara dengan tagline "Saya PPBJ, Saya Harus Apa".

 

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin beserta Kepala Divisi Administrasi selaku Penanggung Jawab UKPBJ Setwil Jateng, Jusman, nampak hadir mengikuti pembukaan kegiatan CoP yang dibuka langsung oleh Kepala Biro PBMN, Iwan Santoso, ini.

 

IMG 20210819 WA0014

 

 

Selaku Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang Jasa (UKPBJ) Kemenkumham, Iwan mengutarakan latar belakang diskusi ini dimaksudkan karena masih selalu terdapat temuan yang berulang atas hasil audir pengadaan Barjas. Namun, melalui forum ini Iwan optimis Indikator Kerja Utama (IKU) UKPBJ dapat tercapai dengan maksimal.

 

"Kami sangat optimis dan yakin bahwa dengan dukungan juga kolaborasi kinerja dari Bapak/Ibu Penanggung Jawab Setwil UKPBJ Kemenkumham, penetapan IKU dapat tercapai," ujarnya.

 

Sebelumnya untuk diketahui, IKU Biro Pengelolaan BMN telah ditetapkan melalui Permenkumham Nomor 33 Tahun 2020 yaitu Prosentase menurunnya nilai temuan BMN di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

 

Iwan mengharapkan diskusi ini dapat berdampak positif dalam peningkatan pengelolaan BMN yang lebih baik agar upaya untuk memproyeksikan UKPBJ Kemenkumham sebagai Pusat Keunggulan (Center of Excellent) dan peningkatan nilai manfaat (value for money) pengadaan Barjas dapat terwujud.

 

Dengan dasar Keputusan Sekretaris Jenderal No 10 Tahun 2021, kegiatan ini akan berlangsung secara rutin setiap hari Kamis hingga akhir tahun 2021 nanti dan diikuti oleh Setwil UKPBJ Kemenkumham di seluruh Indonesia. Narasumbernya sendiri berasal dari Instansi yang memiliki keterkaitan dengan Pengadaan Barjas dan juga dari unsur pendidikan.

 

Turut hadir mengikuti jalannya kegiatan Ketua UKPBJ Setwil Jateng, Hazmi Saefi, dan Pokmil PBJ serta anggota UKPBJ Setwil Jateng.

 

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*

*PASTI WOW*

*PASTI WBK*

 

#JatengPastiProduktif

#TetapDisiplinPakaiMasker

#JagaJarakdanCuciTangan

 

IMG 20210819 WA0011


Cetak   E-mail