Kemenkumham Jateng Terima GRBB Dari PT SBI

 PicsArt 08 20 03.58.59

 

CILACAP - Setelah melalui pembahasan panjang, Ganti Rugi Bentuk Barang (GRBB) dari PT. Solusi Bangun Indonesia (SBI) hari ini Jumat (20/08) resmi diserahterimakan kepada Kementerian Hukum dan HAM.

 

Kakanwil Kemenkumham Jateng yang diwakili Kadiv Administrasi Jusman hadir dalam acara serah terima yang diselenggarakan di Hotel Atrium Cilacap ini.

 

Serah terima ini diperuntukan bagi GRBB tahun 2020 realisasi tahun 2021 tahap I dan tahap II, serta realisasi kekurangan pembayaran GRBB tahun 2017 realisasi 2018 tahap II yang dikhususkan bagi Unit Pelaksana Teknis di Nusakambangan.

 

Jusman dalam arahannya menghimbau GRBB yang diterima untuk dimaksimalkan sebagai penunjang tugas dan fungsi di Nusakambangan.

 

"GRBB ini sekali lagi saya sampaikan benar-benar untuk menunjang kinerja UPT di Nusakambangan," ujar Jusman.

 

"Pastikan sesuai antara Berita Acara Serah Terima dengan barang fisik yang diterima dilapangan, sehingga dapat dipertanggungjawabkan dan akuntabilitasnya tetap terjaga," jelasnya menambahkan.

 

IMG 20210820 WA0043

 

 

Optimalisasi terkait sisa anggaran GRBB tahun 2021 juga menjadi poin arahan Kadivmin. Ia berpesan anggaran sisa nantinya bisa dioptimalisasikan untuk pemenuhan sarana prasarana Kantor Wilayah.

 

"Yang saya harapkan, sisa anggaran lelang GRBB ini bisa dimanfaatkan untuk mendukung sarpas Kantor Wilayah dan untuk pemantauan Unit Pelaksana Teknis didaerah-daerah," harapnya.

 

Sebelumnya, tim dari Kanwil Jateng, Biro Pengelolaan BMN Sekretariat Jenderal, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, dan PT. SBI sudah melakukan survei lapangan guna memastikan keberadaan fisik barang sesuai dengan yang telah disepakati.

 

Hadir juga dalam acara ini, Kabag Umum, Febri Nurdian Satriatama, Kasubag Pengelolaan Keuangan dan BMN, Maria Titik Sumiati, dan Kepala Subbag Pelaporan, Dedi Hartono.

 

Sedangkan dari eksternal Kantor Wilayah turut hadir tim dari Biro Pengelolaan BMN Sekretariat Jenderal, tim dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan serta perwakilan dari PT SBI.

 

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*

*PASTI WOW*

*PASTI WBK*

 

#JatengPastiProduktif

#TetapDisiplinPakaiMasker

#JagaJarakdanCuciTangan

 

PicsArt 08 20 04.00.26


Cetak   E-mail