Bahas Pencegahan Peredaran Narkoba di Lapas/Rutan, Kakanwil Terima Kunjungan Direktur Resnarkoba Polda Jateng

 

 

PicsArt 08 20 07.28.08 

SEMARANG- Diskusikan upaya pencegahan peredaran narkoba di wilayah Jawa Tengah, khususnya di Lapas dan Rutan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A Yuspahruddin terima kunjungan Direktur Resnarkoba Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Lutfi Martadian, Jum'at (20/08).

 

Anjangsana ini sekaligus menjadi media perkenalkan Lutfi yang baru saja mengemban jabatan tersebut.

 

Pada pertemuan di ruang kerjanya itu, Kakanwil didampingi Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto dan Kepala Bagian Pelaporan dan Humas, Budhiarso Widhayarsono. Sementara Dir Resnarkoba hadir bersama para pejabatnya.

 

Keduanya membahas tentang peta peredaran narkoba di Jawa Tengah, potensi pengendalian peredaran narkoba dari dalam Lapas dan Rutan, sampai bagaimana upaya pencegahan yang harus dilakukan.

 

Kesimpulannya, mereka sepakat untuk terus meningkatkan sinergitas dan kolaborasi terkait hal tersebut.

 

IMG 20210820 WA0031

 

 

Sebagai langkah konkrit, Lutfi mengusulkan untuk membentuk group WhatsApp yang berisi para pejabat Dit Resnarkoba Polda Jateng dan para Kepala Lapas dan Rutan se Jawa Tengah. Hal tersebut, dilakukan guna percepat komunikasi dan koordinasi dalam penanganan peredaran narkoba.

 

Lainnya, Lutfi juga melemparkan rencana untuk mengadakan forum diskusi antar stakeholder terkait, yang nantinya akan membahas tentang modus operandi terbaru peredaran narkoba.

 

Sepakat dengan hal itu, Yuspahruddin menyatakan dukungan penuh Kanwil Kemenkumham Jateng beserta seluruh jajaran.

 

"Langkah apapun dalam mencegah peredaran narkoba pasti akan kami dukung penuh. Memang kita perlu menguatkan komunikasi, koordinasi dan sinergitas antar lembaga, agar pencegahan peredaran narkoba dapat berjalan maksimal," ujar Yuspahruddin.

 

Kakanwil juga membicarakan bagaimana mekanisme penempatan tahanan dari Kepolisian di masa Pandemi Covid-19.

 

Dirinya meminta kesediaan pihak Kepolisian untuk memberikan bantuan percepatan progam vaksinasi WBP di dalam Lapas dan Rutan.

 

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*

*PASTI WOW*

*PASTI WBK*

 

#JatengPastiProduktif

#TetapDisiplinPakaiMasker

#JagaJarakdanCuciTangan

 

PicsArt 08 20 07.29.36


Cetak   E-mail