Jadi Tolok Ukur Penilaian Kinerja, Kadivmin Ingatkan Pemutakhiran Data e-Smart

 PicsArt 08 23 12.27.05

Apresiasi Publikasi Kehumasan

SEMARANG- Kinerja Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah mendapatkan perhatian serius Kepala Divisi Administrasi, Jusman saat dirinya menjadi Pembina Apel Pagi secara virtual, Senin (23/08).

Dalam amanatnya, Jusman mengungkapkan data terkait sistem monitoring kerja terpadu atau yang familiar disebut e-Smart. Sebab menurutnya aplikasi tersebut bisa menjadi salah satu tolak ukur penilaian kinerja mulai dari perencanaan sampai pelaksanaan.

"Dari 71 Satker, baru 55 satker kita yang masuk di zona hijau, ada 3 di zona kuning, 9 di zona merah dan ada 4 Satker yang sama sekali tidak bisa diakses," ungkapnya

"Mohon kerja sama Bapak/Ibu sekalian, karena ini salah satu ukuran keberhasilan capaian kinerja Kantor Wilayah dan hal itu terpantau dari aplikasi ini," sambungnya memberikan arahan kepada Kepala UPT

"Mohon Bapak/Ibu, khususnya Kepala UPT dan pejabat di UPT, mohon kerjasamanya untuk membantu kami mengingatkan para pelaksananya untuk selalu aktif mengisi dan memutakhirkan data di aplikasi Smart," tambahnya lagi.

Kadivmin kemudian membahas rencana monitoring dan penguatan yang akan dilakukan Tim Penilai Internal sehubungan dengan Pembangunan Zona Integritas.

Jusman menginformasikan, sedianya kegiatan dimaksud dilaksanakan pada tanggal 16-21 Agustus. Namun padatnya agenda di masa itu, memaksa Kantor Wilayah untuk mengajukan reschedule kegiatan. Rencananya, akan berlangsung tanggal 30 Agustus ini.

"Namun kami masih menunggu surat resmi dari TPI. Yang pasti mekanisme pelaksanaan tidak ada perubahan hanya pergeseran waktu saja. Untuk itu kami menghimbau kepada 35 Satker yang lolos untuk mempersiapkan diri," ujarnya menerangkan.

Masih terkait Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM, Jusman Kadivmin juga mengingatkan mengenai persiapan yang harus dilakukan dalam tahapan selanjutnya, yaitu survei Kemenpan-RB.

Pesannya, untuk sesegera mungkin memenuhi customer list minimal 100 orang sesuai ketentuan.

Jusman kemudian membahas mengenai realisasi anggaran yang telah menyentuh angka 61,72%. Apresiasi disampaikan atas capaian ini. Namun di saat yang sama, dia juga meminta seluruh untuk membuat rencana yang baik dan terukur, agar penyerapan anggaran di 3 bulan terakhir dapat maksimal.

Terakhir, Kadivmin juga memberikan apresiasi terhadap publikasi kehumasan Jawa Tengah yang begitu luar biasa.

"Harapan kita, Jawa Tengah selalu masuk posisi 3 besar dengan pemberitaan yang positif," ujarnya berharap.

Seperti biasanya, kegiatan Apel Pagi ini diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah, seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah, Kepala UPT dan Pejabat se Jawa Tengah, Pejabat Administrasi dan seluruh pegawai Kanwil Jateng.

@kemenkumhamri

#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan

*Kanwil Jateng Pasti Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*


Cetak   E-mail