SIPONDA, Maskot Pembangunan Zona Integritas Kemenkumham Jateng

 PicsArt 08 24 11.51.26

 

SEMARANG - Burung kepodang yang merupakan maskot Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah memiliki filosofi yang kuat yang dapat diinternalisasikan dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 

 

Kepala Bagian Program dan Humas Budhiarso Widhyarsono, memaparkan arti dari maskot bernama SIPONDA kebanggaan Insan Pengayoman milik Kanwil Jawa Tengah ini pada apel pagi, Selasa (24/08).

 

"Maskot kita yang bernama SIPONDA ini memiliki arti perlambangan kekompakan, keselarasan, optimis, dan keindahan budi pekerti. Untuk itu sangat cocok seperti saat kita memberikan layanan kepada masyarakat", jelasnya.

 

Dilanjutkan dengan penjelasan tentang pakaian yang dikenakan SIPONDA, Budhi mengatakan dari atas hingga bawah yang dikenakan memiliki arti tersendiri.

 

"seperti PDH biru yang menandakan seragam kebanggan dari Insan Pengayoman. Lalu ada kain wiru yang menunjukan bahwa setiap kita bekerja itu selalu tertata mulai dari perencanaan sampai pelaksanaan hingga keris lambang kewibawaan dalam setiap bekerja," terangnya.

 

IMG 20210824 WA0016

 

 

Dalam pelaksanaan apel virtual ini, Kakanwil Yuspahruddin turut memberikan sedikit pengarahan mengenai kedisiplinan pegawai. Ia secara tegas mengingatkan bahwa WFH bukan berarti tidak melaksanakan tugas dan fungsi.

 

"Saya berharap juga pegawai yang WFH tetap melaksanakan tugasnya seperti mengikuti apel ini. ini ada beberapa pegawai yang tidak hadir, saya tidak habis pikir," ungkap Yuspahruddin.

 

Kakanwil juga mengajak pegawai untuk selalu bersyukur dan menghalalkan gaji yang sudah diberikan dengan optimal dalam bekerja meski WFH.

 

"Kita harusnya bersyukur, banyak saudara-saudara kita diluar sana yang sedang susah. Kita haruslah menghalalkan gaji kita," tegasnya mengingatkan.

 

Sebelumnya, Budhiarso menginformasikan adanya penguatan dari Tim Penilai Internal pada tanggal 5 hingga 11 September nanti. Oleh karenanya, Budhi menghimbau seluruh anggota Pokja ZI untuk menyelesaikan rekomendasi dan juga kelengkapan data dukung yang dirasa masih ada kekurangan.

 

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*

*PASTI WOW*

*PASTI WBK*

 

#JatengPastiProduktif

#TetapDisiplinPakaiMasker

#JagaJarakdanCuciTangan

 

IMG 20210824 WA0015


Cetak   E-mail