Dengan BerAKHLAK, Kakanwil Ingin Jajarannya Bekerja Dengan Proaktif

 PicsArt 08 30 04.13.38

 

JEPARA - Nilai dasar atau core value seorang Aparatur Sipil Negara yang diluncurkan Presiden Republik yaitu BerAKHLAK, kembali diingatkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin.

 

Hal itu disampaikan Kakanwil saat memberikan sambutan di acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Plt. Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Jepara, Senin (30/08).

 

BerAKHLAK merupakan singkatan yang dimulai dengan Berorientasi Pelayanan artinya seorang ASN harus mempunyai jiwa untuk melayani masyarakat.

 

Selanjutnya Akuntabel dan Kompeten yang menurut Kakanwil, ASN wajib terbuka dan jujur serta harus mempunyai dasar ilmu yang jelas dalam menjalankan tugas.

 

"Akuntabel artinya jujur dalam bekerja. Sementara Kompeten itu kita dalam melaksanakan tugas wajib juga mempunyai ilmu tentang tugas tersebut," jelas Kakanwil.

 

IMG 20210830 WA0021

 

 

Kemudian dilanjutkan Harmonis dan Loyal. Kakanwil meminta jajarannya sekalian agar menjalin hubungan yang baik dengan siapa saja dan juga memiliki loyalitas kepada NKRI.

 

Lalu yang terakhir ada Adaptif dan Kolaborasi, Kakanwil menginginkan seluruh Ka.UPT untuk dapat beradaptasi pada masa sekarang serta berkolaborasi dalam bertugas. Misalnya saat melakukan vaksinasi kepada Warga Binaan dapat bekerjasama dengan instansi terkait di daerah masing-masing.

 

Dengan BerAKHLAK, harapan Kakanwil jajarannya dapat bekerja dengan proaktif.

 

"Maksudnya adalah kita harus bisa menyelesaikan masalah sebelum masalah itu muncul. Mirip dengan deteksi dini," terangnya.

 

Sertijab ini juga dihadiri oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Budhiarso Widhyarsono, dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis se Eks Karesidenan Pati.

 

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*

*PASTI WOW*

*PASTI WBK*

 

#JatengPastiProduktif

#TetapDisiplinPakaiMasker

#JagaJarakdanCuciTangan

 

PicsArt 08 30 04.14.40


Cetak   E-mail