Kemenkumham Jateng Resmikan 4 Inovasi Layanan Publik Rutan Batang

IMG 20210830 181341 729

BATANG- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Batang terus melakukan perubahan guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Teraktual, UPT yang telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tersebut baru saja melaunching inovasi teranyar mereka.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melalui Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto hadir langsung untuk meresmikan 4 inovasi milik Rutan Batang, Senin (30/08).

Hadir pada acara itu, Wakil Bupati Batang, Suyono, Kepala BRI Cabang Batang dan para Kepala UPT se Kota Pekalongan.

Pada kegiatan yang terpusat di aula Rutan Batang tersebut, Plt. Kadivpas memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Rutan Batang. Baginya Rutan Batang telah benar-benar mengimplementasikan makna Pembangunan Zona Integritas dengan sangat baik.

Supriyanto, menegaskan dalam sambutannya, pelayanan kepada masyarakat menjadi target utama dalam pelaksanaan tugas dan fungsi.

"Kita harus bisa memberikan pelayanan Pada masyarakat yang terbaik. Ini harus menjadi tujuan kita selaku Aparatur Sipil Negara," tegasnya.

Mantan Kepala Lapas Besi Nusakambangan itu mengungkapkan terimakasih atas dukungan semua pihak yang telah mendukung kinerja Rutan Batang.

"Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Batang yang telah membantu mendorong, mensupport semua kegiatan yang dilaksanakan di Rutan batang ini. Begitu juga kepada pihak BRI dengan CSR yang benar-benar sangat bermanfaat bagi kami," ujarnya.

"Mudah-mudahan kerjasama, kolaborasi dan sinergitas yang selama ini terjalin baik dapat terus dipertahankan, bila perlu semakin kita tingkatkan. Serta apa yang telah kita bina bersama dapat mendorong dan mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat", sambungnya berharap.

Sementara, Wakil Bupati Batang memberikan apresiasi atas lahirnya inovasi tersebut.

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Batang memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas banyak inovasi atau modifikasi serta improvisasi yang dilakukan oleh Rutan Batang. Ini sangat luar biasa memudahkan, bahkan menjaga integritas bersama," pujinya saat ditanya oleh media

Sebelumnya, Kepala Rutan Batang, Rindra Wardhana melaporkan ada 4 inovasi yang mereka resmikan pada hari ini, yaitu Aplikasi SILABA (Sistem Informasi Layanan Lapas Batang), Sitempol Pisan (Sistem Tempel Jempol Pendaftaran integrasi Santri), LATIBARIZ / Layanan Titipan Barang dan BRIZZI dan Nebulezer Teraphy  terapi uap untuk pegawai dan WBP.

IMG 20210830 WA0126

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan 


Cetak   E-mail