Kakanwil Pantau Pelaksanaan Vaksinasi WBP di Lapas Kelas I Semarang

 PicsArt 08 31 02.47.58

 

SEMARANG- Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang kembali melakukan vaksinasi kepada Warga Binaannya, Selasa (31/08). Ini merupakan lanjutan dari program serupa, yang sebelumnya telah dilakukan Lapas Semarang pada tanggal 28 Juli 2021.

 

Kegiatan masih terpusat di ruang kunjungan Lapas Semarang.

 

Di periode ini, ada sebanyak 1479 orang WBP mendapatkan vaksin tahap kedua dan 212 orang untuk vaksin tahap pertama.

 

Dalam pelaksanaannya, Lapas Semarang masih menggandeng Tenaga Kesehatan dari Bidang Dokkes Polda Jateng dan Kesdam IV/Diponegoro.

 

Kepala Lapas Semarang, Supriyanto mengatakan kegiatan direncanakan selesai pada hari ini juga.

 

Dia juga menjelaskan, WBP yang baru saja menjalani vaksin tahap pertama merupakan tahanan baru.

 

"Yang vaksin pertama karena adalah titipan (baru) dari Polrestabes Semarang dan dari Polda Jateng," ujarnya menjelaskan.

 

IMG 20210831 WA0032

 

 

Kalapas Semarang berharap dengan pemberian vaksin tahap kedua ini, penyebaran Covid-19 di Lapas Semarang bisa diminimalisir, bila mungkin tidak ada yang terpapar lagi.

 

Kegiatan ini juga dipantau langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A Yuspahruddin.

 

Kakanwil kembali menegaskan bahwa vaksinasi merupakan langkah preventif yang diambil jajarannya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

 

"Sebagaimana yang pernah kami sampaikan, bahwa vaksinasi WBP adalah hal yang mutlak dan wajib dilakukan Lapas dan Rutan untuk mencegah penyebaran Covid-19" tegasnya.

 

"Karena kita tidak bisa melakukan physical distancing atau menjaga jarak, karena tidurnya saja itu sudah berdempetan. Oleh karena itu, memang jalan satu-satunya adalah harus melakukan percepatan vaksinasi," pungkasnya menutup statement.

 

Turut hadir mendampingi Kakanwil, Kadiv Administrasi, Jusman, Kabag PH, Budhiarso W, dan beberapa Kepala UPT Kota Semarang.

 

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*

*PASTI WOW*

*PASTI WBK*

 

#JatengPastiProduktif

#TetapDisiplinPakaiMasker

#JagaJarakdanCuciTangan

 

PicsArt 08 31 02.49.02


Cetak   E-mail