Kemenkumham Jateng Kembali Terapkan WFO 50%, Kakanwil Ingatkan Nilai BerAKHLAK

IMG 20210902 120730 629

Semarang – Apel pagi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah kini kembali dilaksanakan secara langsung. Giat yang terpusat di lapangan kantor, digelar dan diikuti secara langsung oleh para pegawai yang mendapatkan jadwal tugas Work from Office (WFO), Kamis (02/09).

Memimpin jalannya apel, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin, mengucapkan rasa syukurnya mengingat PPKM di Semarang telah turun menjadi level 2 dan kini Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menerapkan sistem WFO sebanyak 50%.

“Semarang sudah sampai ke level 2 dan kita sudah mulai masuk kantor walaupun masih 50% itu dapat menjadi semangat kita untuk memulai bekerja,” ujar Yuspahruddin dengan semangat.

Dalam amanatnya, Kakanwil kembali mensosialisasikan nilai dasar Aparatur Sipil Negara yang diluncurkan Presiden Republik Indonesia yaitu BerAKHLAK. Ia menguraikan arti BerAKHLAK yang merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

“Kita semua harus berorientasi pada pelayanan, akuntabel dengan jujur disiplin tinggi, selalu meningkatkan kompetensi, punya hubungan harmonis dengan mampu menghargai orang lain bisa menciptakan lingkungan kerjanya kondusif, loyal ke negara, dapat beradaptasi dengan situasi kondisi hingga berbaur dengan orang lain, dan bisa juga bekerjasama berkolaborasi dengan orang lain,” jelas Yuspahruddin.

Ia berharap nilai dasar BerAKHLAK tersebut dapat dihapal dan dikerjakan dengan baik oleh seluruh pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah. Menutup amanatnya, ia tak hentinya mengingatkan untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

Tampak mengikuti apel pagi secara langsung Kepala Divisi Keimigrasian Santosa, Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional Tertentu, Pegawai, CPNS, Pramubhakti, dan Petugas Keamanan yang melaksanakan WFO. Sedangkan para Pimti Pratama yang lain dan pegawai yang sedang bertugas dari rumah bergabung secara virtual.

IMG 20210902 WA0047

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan 


Cetak   E-mail