Resmi, Demi Peningkatan Kualitas Pembinaan Wabin, Kemenkumham Jateng Transfer Lahan Bekas Ex PN Ke Rutan Salatiga

IMG 20210904 153231 006

Salatiga - Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah secara resmi menyerahan BMN berupa lahan dan bangunan ke Rutan Kelas IIB Salatiga. Sabtu (04/09).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A Yuspahruddin disela-sela kunjungan kerja di Rutan Salatiga mengatakan bahwa bangunan disamping Rutan yang memiliki luas sekitar 1.134 m2 ini menjadi salah satu terobosan guna perluasan bangunan Rutan yang saat ini merupakan salah satu bangunan Rutan terkecil di Indonesia. Ujarnya.

Yuspahruddin menjelaskan dengan transfer BMN ini diharapkan menjadi salah satu solusi terkait terbatasnya lahan bangunan Rutan Salatiga. Sehingga nantinya dengan penambahan lahan dan bangunan kualitas pembinaan dan layanan menjadi lebih baik lagi.

Dalam kunjungan dan pembinaan kerja Kamis lalu, Yuspahruddin mengatakan jangan sampai aset menjadi tidur dan terbengkalai tetapi jadikan sebuah sarana yang bermanfaat dan menjadi alat untuk lebih produktif dalam peningkatan kualitas kerja.

Sementara itu Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano sangat berterimakasih atas transfer lahan milik kanwil kemenkumham jateng ini.

Selama ini kami terus mengupayakan agar bangunan dan lahan samping Rutan menjadi bagian dari Rutan Salatiga, akhirnya Kantor Wilayah Kemenkumham melalui Kakanwil secara resmi menyerahkan BMN berupa lahan dan bangunan.

Kedepan Andri sudah menyiapkan mekanisme dan pemanfaat lahan disamping Rutan setidaknya menjadi solusi atas terbatasnya sarana prasarana selama ini. Apalagi belum ada program dari pusat terkait relokasi atau pemindahan Rutan ini.

Kedepan pihak Rutan Salatiga akan melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait guna perluasan bangunan dan tentu saja nantinya menjadi manfaat yang luar biasa guna perawatan dan pembinaan Warga Binaan di Rutan Salatiga. tandasnya.

Diakhir Sumarno selaku Tim penatausahaan Barang Milik Negara Rutan Salatiga mengaku bersyukur dengan penambahan aset BMN ini. Diharapkan dengan adanya transfer lahan bangunan ini menambah nilai kemanfaatan bagi Rutan Salatiga. tambahnya.


Cetak   E-mail