Kedepankan Penguatan HAM di Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Jalin Kerja Sama dengan Pemkab Banyumas

ham109

 

BANYUMAS - Membawa misi  untuk memudahkan dalam memberikan pelayanan HAM pada masyarakat, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melalui Bidang HAM telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Banyumas dalam rangka menyiapkan suatu terobosan baru yaitu menempatkan Pos Pelayanan Komunikasi Masyarakat di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Banyumas, Kamis (09/09).

Kepala Sub Bidang Pemajuan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah, Moh. Hawary Dahlan didampingi petugas Yankomas, Kamaludin  hadir secara langsung di MPP Kabupaten Banyumas.

Hadirnya Pos Pengaduan HAM di tengah masyarakat merupakan implementasi atas amanat UUD NRI 1945 dan UU Nomor 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia dan sesuai dengan misi Kementerian Hukum dan HAM yaitu mewujudkan Penghormatan, Perlindungan, Pemajuan, Penegakan dan Pemenuhan HAM.

“Rencana pembentukan pos pengaduan HAM pada Mall Pelayanan Publik di Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas merupakan sebuah langkah inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan tujuan lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, mempermudah dan membantu permasalahan yang mereka hadapi serta menjunjung tinggi  nilai HAM.” Ujar Hawary.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banyumas yang menaungi MPP bapak Amrin Ma’ruf menyambut baik dan sangat antusias serta mengapresiasi rencana atas dibukanya POS YANKOMAS yang akan menjadi salah satu layanan di MPP Kabupaten Bayumas. Harapan kedepannya masyarakat Kabupaten Banyumas dapat menikmati fasilitas layanan tersebut guna tercapanya penghormatan, pemenuhan, perlindungan, penegakan dan pemajuan hak asasi manusia untuk menciptakan kesejahteraan, kedamaian, ketentraman dan keadilan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Banyumas.
#JatengPastiProduktif
#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan

*Kanwil Jateng Pasti Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*

ham1092


Cetak   E-mail