Akhiri Kegiatan Supervisi Pagu Anggaran, Kadiv Administrasi Minta Satker Segera Susun Rencana Kerja


pp109

SEMARANG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menutup Kegiatan Pra Supervisi Pagu Anggaran dan Penyusunan Rencana Penarikan Dana (RPD) dan Kalender Kerja Satuan Kerja TA 2022 di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, pada Jum’at (10/9/2021) di Lapas Kelas IIA Purwokerto.

 

Kegiatan yang dilaksanakan selama 12 hari ini ditutup dengan pengarahan dari Kepala Divisi Admistrasi, Jusman Ali. Ia berpesan kepada peserta yang terdiri dari seluruh operator RKA-K/L Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Jawa Tengah untuk mensisir anggaran untuk mengakomodir langkah antisipasi keamanan dan pemiliharaan Kantor.

 

“Beberapa waktu yang lalu terjadi musibah di salah satu upt kita, berkaca dari hal tersebut kami minta kepada seluruh UPT agar menyisir anggaran sebagai langkah antisipasi untuk meningkatkan keamanan dan pemeliharaan Kantor termasuk didalamnya perbaikan instalasi listrik.” Ujar Jusman.

 

“Seluruh penyusun anggaran harus dapat memprediksi hal-hal yang perlu di antisipasi.” Lanjutnya.

 

Jusman juga menghimbau kepada seluruh UPT untuk bergerak cepat dalam persiapan penyusunan anggaran.

 

“Segera susun jadwal kerja dan rencana kegiatan dengan baik, agar diawal tidak kerepotan melakukan revisi. Penyusun program anggaran komunikasikan dengan pihak yang memastikan betul terkait rencana kegiatan.” Kata Kadivmin, Jusman Ali.

 

“Untuk percepatan penyerapan anggaran, agar seluruh bagian berkoordinasi dengan baik.” Lanjutnya.

 

Pamungkasnya, Jusman menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh peserta atas kontribusi terkait anggaran karena Jawa Tengah tergolong “hijau”/baik. Ia pun juga mengatakan agar seluruh Satker dapat berkoordinasi dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah jika terdapat kendala. 

 

Sebagai informasi, kegiatan ini diikuti langsung oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Budhiarso Widhyarsono dan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jajaran Kanwil Jawa Tengah secara virtual maupun tatap muka bagi 8 UPT di Wilayah Banyumas dan sekitarnya.

#JatengPastiProduktif

#TetapDisiplinPakaiMasker

#JagaJarakdanCuciTangan

 


Cetak   E-mail