Pimti Kemenkumham Jateng Ikuti Arahan Sekretaris Jenderal

 sekjen139

HDKD 2021 Usung Tema "Semakin Pasti"

SEMARANG – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukun dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin didampingi Kepala Divisi Administrasi, Jusman, Kepala Divisi Keimigrasian, Santosa, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi serta PLT. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto ikuti kegiatan pengarahan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Andap Budi Revianto melalui media teleconference, Senin (13/09/2021) di Aula Kanwil.

Ada beberapa arahan yang disampaikan oleh Sekjen Kemenkumham RI, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto. Arahan pertamanya ialah terkait penanganan COVID-19.

“Sesuai arahan Presiden RI Jokowi, kita harus menyiapkan transisi pandemi ke endemi dan mulai belajar hidup bersama dengan COVID-19, Kemenkumham mengambil langkah dengan menyegerakan para pegawai yang belum mendapat vaksinasi agar segera melakukan vaksinasi, segera mensosialiasi aplikasi PeduliLindungi.” Kata Andap Budi Revianto.

Selanjutnya, Andap memaparkan terkait realisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Kementerian Hukum dan HAM RI.

“Sampai dengan 31 Juli 2021, Kemenkumham telah melaksanakan realisasi sebanyak 39,11 % dari target PNBP dari target RP 4.484.092.174.024 dan telah melakukan realisasi sebanyak RP 1.753.910.836.512” Lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Andap juga berbicara mengenai rencana pelaksanaan Hari Dharma Karyadhika Kemenkumham yang akan dilaksanakan pada 30 Oktober 2021 dan akan mengusung tema “Semakin Pasti” dengan rajawali sebagai lambang HDKD 2021. 

“Layaknya Rajawali, Kemenkumham RI diharapkan dapat melesat tinggi, serta memiliki visi jauh ke depan. Selain itu, diharapkan juga memiliki kelebihan lain, seperti sifat peka namun tetap tenang dalam membaca situasi dan tetap stabil menyikapi dinamika saat ini, serta tidak pernah lelah dalam melaksanakan pengabdian terhadap masyarakat, bangsa dan negara.” Ujar Andap.

Pamungkasnya, andap mengingatkan untuk memahami, menguasai dan menjabarkan dengan baik petunjuk dan arahan Bapak Menteri, sehingga dapat melaksanakan tugas sesuai ketentuan dan tidak ada penyimpangan, serta tentukan dan capai ukuran keberhasilan tugas.
#JatengPastiProduktif
#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan

*Kanwil Jateng Pasti Komunikatif, Kompak dan Solid*
*PASTI WOW*

sekjen1392


Cetak   E-mail