Respon Cepat Penanganan Musibah Kapal Pengayoman IV, Kakanwil Kumham Jateng Bertemu Kapolda

IMG 20210921 161127 190

SEMARANG- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Jawa Tengah A Yuspahruddin kembali melakukan audiensi dengan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Irjen. Pol. Ahmad Luthfi, Selasa (21/09).

Pertemuan di ruang Kapolda Jateng itu, menjadi yang kesekian kalinya bagi kedua Pimpinan Instansi Vertikal tersebut.

Kehadiran Kakanwil bersama Kepala Divisi Administrasi, Jusman, Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto dan Kepala Bagian Pelaporan dan Hubungan Masyarakat Budhiarso, Widhayarsono, dalam rangka koordinasi terkait musibah terbaliknya Kapal Pengayoman IV milik Kementerian Hukum dan HAM di Perairan Nusakambangan.

Materi pembicara berkisar tentang perkembangan perihal penanganan dan evakuasi Kapal dan Truk yang tenggelam.

Kakanwil juga menjelaskan mengenai koordinasi yang telah terjalin baik dengan pihak Kepolisian Resort Cilacap dan Satuan Polair Resort Cilacap selama proses penanganan. Untuk itu, Yuspahruddin menyampaikan rasa terima kasihnya.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan Bapak Kapolda beserta jajaran, yang telah banyak membantu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah dalam penanganan masalah ini," tuturnya.

Kakanwil juga menjelaskan perihal transportasi yang digunakan para petugas Nusakambangan untuk penyebrangan dari Dermaga Wijayapura ke Dermaga Sodong Nusakambangan.

"Sementara ini kami menggunakan kapal milik penyedia pembangunan Lapas di Nusakambangan," jelasnya.

Sementara Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Ahmad Luthfi memastikan akan terus memberikan bantuan sesuai kapasitas, tugas dan fungsi Kepolisian. Dia menyatakan, telah memerintahkan Kapolres Cilacap untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Di saat yang sama, Kapolda juga menanyakan proses vaksinasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas dan Rutan di seluruh Jawa Tengah.

Terkait hal ini, Kakanwil mengungkapkan bahwa berkat kerjasama dengan pihak Kepolisian dan TNI, program vaksinasi kepada WBP berjalan dengan sangat baik.

"Alhamdulillah, semuanya (WBP) sudah divaksin, kecuali bagi mereka yang memang tidak memungkinkan, karena alasan kesehatan," kata Yuspahruddin menjelaskan.

Pertemuan singkat itu juga turut dihadiri Direktur Polairud Polda Jateng, Kombes. Pol. Raden Setijo Nugroho Hasto Harjo Putro.

IMG 20210921 WA0075

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail