Kumham Jateng Terima Kunjungan DPRD Kota Pekalongan, Bahas 3 Raperda

 PicsArt 09 23 03.50.05

 

SEMARANG – 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi pembahasan dalam konsultasi DPRD Kota Pekalongan dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kamis (23/09), 

 

Rapat yang dibuka oleh Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Bambang Setyabudi ini dihadiri oleh Kabid Hukum Deni Kristiawan, serta juga Panitia Khusus IX, X, dan XI dari DPRD Kota Pekalongan, dan bagian Hukum Setda Kota Pekalongan serta OPD terkait.

 

Bambang mengatakan bahwasanya sebuah perda harusnya disusun sesuai dengan ketentuannya, supaya peruntukkannya nanti tidak menimbulkan ketidaksesuaian di masyarakat.

 

“Memang di dalam pembahasan peraturan daerah ini tentunya harus sesuai ketentuan, sehingga nanti pemberlakuan di masyarakat tidak menimbulkan ketidaksesuaian di masyarakat,” terangnya.

 

“Apalagi 3 (tiga) perda ini termasuk sangat penting, mohon untuk dapat dibahas dengan para perancang disini,” jelas Bambang.

 

Ketiga raperda itu adalah Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah, Raperda Retribusi Pelelangan Ikan, serta Raperda Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Menular.

 

Bambang juga mengucapkan terima kasih karena pihak dari Kota Pekalongan berinisiatif untuk melakukan konsultasi ini, tentu harapannya perda dapat diberlakukan dengan baik di tengah-tengah masyarakat nanti.

 

IMG 20210923 WA0021

 

 

Sementara Kabid Hukum Deni Kristiawan dengan senang hati menerima kunjungan dari Kota Pekalongan, Ia mengatakan bahwa ini merupakan salah satu fungsi Kementerian Hukum dan HAM di wilayah yaitu melakukan pengharmonisasian raperda.

 

“Salah satu tugas kami adalah melakukan harmonisasi Raperda, ini salah satunya. Lebih teknisnya kita berdialog saja, supaya saling ada feedback nya, sehingga hasil rapat ini sesuai dengan ketentuan dan sesuai dengan yang diharapkan,” ujar Deni.

 

Dari pihak DPRD Kota Pekalongan mengharapkan ke depannya akan terjalin kerja sama yang baik untuk perda yang berkualitas.

 

Turut hadir dalam rapat siang ini Kasubbid FPPHD Ahmad Shohib, Kasubbid Pemajuan HAM Moh. Hawary Dahlan, serta JFT Perancang dari Kantor Wilayah.

 

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*

*PASTI WOW*

*PASTI WBK*

 

#JatengPastiProduktif

#TetapDisiplinPakaiMasker

#JagaJarakdanCuciTangan

 

PicsArt 09 23 03.51.36


Cetak   E-mail