Jajaran Kumham jateng Ikuti Kegiatan Pembinaan Penyusunan Laporan Keuangan

 PicsArt 09 30 05.57.35

 

SEMARANG - Pentingnya menyusun laporan keuangan yang akuntabel dan transparan menjadi dasar diselenggarakannya kegiatan Pembinaan Penyusunan Laporan Keuangan oleh Biro Keuangan Kementerian Hukum dan HAM, Kamis (30/09).

 

Kepala Divisi Administrasi Jusman beserta jajaran Pejabat Administrator dan Pengawas mengikuti jalannya kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Biro Keuangan, Wisnu Nugroho Dewanto, secara virtual.

 

Karo Keuangan menjelaskan pengelolaan anggaran termasuk kegiatan yang vital dan urgen dalam pemerintahan.

 

"Pengelolaan anggaran merupakan salah satu kegiatan administrasi utama dalam pemerintahan yang menuntut prinsip tata kelola yang baik," terangnya.

 

 

IMG 20210930 WA0035

 

"Optimalnya pengelolaan anggaran ditentukan bagaimana pengguna anggaran menaati ketentuan-ketentuan yang berlaku," jelasnya menambahkan.

 

Tujuannya tentu saja mempertahankan opini WTP dari BPK, karena Laporan Keuangan merupakan bentuk pertanggungjawaban atas pengelolaan/pelaksanaan APBN.

 

Terakhir dalam arahannya, Karo Keuangan berpesan supaya kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk berkonsultasi berdiskusi terkait penyusunan Laporan Keuangan.

 

"Mari wujudkan Kemenkumham yang bernilai PASTI. Terus tingkatkan kapasitas dan pengembangan kompetensi diri, demi terciptanya SDM yang unggul," ujarnya mengakhiri sambutan.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi penyusunan Laporan Keuangan yang dibagi dalam room-room oleh Biro Keuangan.

 

Selain Kanwil Kateng, kegiatan ini juga diikuti oleh 3 (tiga) Kanwil lainnya yaitu Kanwil Sumatera Selatan, Kanwil Sulawesi Utara, dan Kanwil Papua Barat.

 

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*

*PASTI WOW*

*PASTI WBK*

 

#JatengPastiProduktif

#TetapDisiplinPakaiMasker

#JagaJarakdanCuciTangan

 

 

IMG 20210930 WA0031


Cetak   E-mail