Terus Tingkatkan Pelayanan, LPP Semarang Luncurkan 4 Inovasi

IMG 20211007 150700 295

SEMARANG - Terobosan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga binaan dan masyarakat luas terus dilakukan oleh Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang. Terbaru, lapas yang telah meraih predikat WBK dan WBBM ini meluncurkan 4 (empat) inovasi sekaligus pada Kamis (07/10).

Prosesi peluncuran inovasi dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin dan disaksikan langsung oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah Siti Farida. Turut hadir menyaksikan kegiatan Kepala Divisi Administrasi Jusman, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang Kristiana H., Kepala Puskesmas Poncol, Perwakilan UPT Kota Semarang, dan stakeholder terkait.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah mengapresiasi inovasi-inovasi yang dilahirkan oleh Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh jajaran di Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang yang terus menerus menghasilkan inovasi yang dapat menjadi contoh dan kinerja yang luar biasa mempertahankan predikat WBK dan WBBM,” tutur Yuspahruddin.

Ada pun inovasi yang diluncurkan guna menciptakan kemudahan baru bagi pengguna layanan antara lain Emosi (E-monitoring Sistem Integrasi), Prasmart (Paramesti Market), Silakan (Sistem Lacak Kiriman Barang), dan Si Juli (Sistem Kunjungan Online) yang dapat diakses melalui website www.lppsemarang.com.

“Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang menciptakan berbagai inovasi untuk memudahkan warga binaan, keluarga, serta masyarakat luas. Selain itu tujuan lainnya adalah guna pemangkasan birokrasi sehingga pelayanan dapat berjalan dengan optimal,” ujar Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang dalam laporan kegiatannya.

Sebelumnya, kegiatan diawali dengan peragaan busana hasil karya warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang yang langsung ditampilkan oleh para WBP dan didampingi oleh Taruna Poltekip. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peresmian Klinik Pratama yang telah berhasil mendapatkan Surat Persetujuan Izin Operasional Klinik Pratama dari Pemerintah Kota Semarang serta penyerahan nomor aduan oleh Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah.

IMG 20211007 WA0094

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail