Penguatan Peran Operator Yankomas, Optimalkan P5 HAM

 ham710

SALATIGA - Upaya peningkatan kualitas Pelayanan Komunikasi Masyarakat di Unit Pelaksana Teknis terus dilakukan. Hal ini diwujudkan dengan kunjungan yang dilakukan oleh Direktur Pelayanan Komunikasi Masyarakat, Pagar Butar Butar didampingi Kepala Bidang HAM, Lista Widyastuti ke Rumah Tahanan Kelas IIB Salatiga, pada Kamis (07/10).

 

Kegiatan Bimbingan dan Penguatan kepada operator Yankomas disampaikan secara langsung oleh Pagar Butar Butar.

 

Ia mengatakan jika Pemenuhan HAM menjadi tanggung jawab semua elemen.

 

"Penegakan Hak Asasi Manusia bukan hanya tanggung jawab Pemerintah, Kementerian Hukum dan HAM, atau Kanwil saja, namun HAM menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat Indonesia, " jelas Pagar.

 

"Penghormatan, Perlindungan, Pemajuan, Penegakan, dan Pemenuhan HAM yang biasa dikenal dengan P5HAM adalah tanggung jawab kita bersama. Oleh sebab itu, pentingnya Pos Yankomas di UPT adalah agar dapat semakin mendekatkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan komunikasi masyarakat", lanjut mantan Kepala Biro Hukerma ini.

 

Dirinya juga menjelaskan beberapa kasus Yankomas yang ada di Jawa Tengah dimana kasus-kasus tersebut telah selesai ditindaklanjuti.

 

Sementara, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah melalui Kepala Bidang HAM menerangkan keterlibatan satker dalam penyelesaian beberapa aduan Yankomas.

 

"Kanwil Kemenkumham Jateng terus mendorong penyelesaian Yankomas termasuk yang mealui  UPT. Sinergi ini akan terus kami tingkatkan agar Pelayanan Komunikasi Masyarakat semakin baik", tambah Lista.

 

Terakhir, Pagar Butar Butar, menutup kegiatan dengan menghimbau baik kepada operator Yankomas dan para pejabat Rutan Kelas IIB Salatiga untuk tidak henti-hentinya terus meningkatkan kompetensi tidak hanya di bidang Pemasyarakatan saja namun juga di bidang Pelayanan Komunikasi Masyarakat terkait permasalahan HAM, karena pelayanan di Pemasyarakat juga menyangkut Hak Asasi Manusia.

 

@kemenkumhamri

@rutansalatiga

 

Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid

PASTI WOW

PASTI WBK

 

#JatengPastiProduktif

#TetapDisiplinPakaiMasker

#JagaJarakdanCuciTangan

ham7102


Cetak   E-mail