Tingkatkan Imunitas dan Produktivitas, Kemenkumham Jateng Ikuti Pembinaan Senam Jasmani

IMG 20211008 174929 249

SEMARANG - Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sangat penting bagi kita terlebih bagi ASN yang mempunyai tanggungjawab dalam melayani masyarakat. Sebagai upaya meningkatkan imunitas tubuh terutama dalam masa pandemi Covid-19, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Senam Jasmani yang dilaksanakan dan diikuti secara virtual oleh seluruh Kantor Wilayah dan UPT se-Indonesia, Jum’at pagi (08/10).

Para pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah terlihat semangat mengikuti kegiatan dari lapangan kantor wilayah.

Seusai pelaksanaan Pembinaan Senam Jasmani, Sekretaris Jenderal Kemenkumham Andap Budhi Revianto, menyempatkan diri memberikan arahan singkat. Andap menyampaikan pesan bahwa pentingnya seluruh jajaran dalam menjaga kesehaan tubuh.

“Saya mengajak dan mengingatkan agar kita semua harus sehat. Sehat untuk diri sendiri dan keluarga. Keterkaitannya dengan kementerian yaitu produktifitas. Apabila sakit maka produktifitas cenderung menurun,” pesan Andap.

Senada dengan arahan Sekjen tersebut, sebelumnya Pembimbing Kemasyarakatan Madya, Satrio Mahendrajati, juga mengingatkan para pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah untuk terus berolahraga guna meningkatkan imunitas tubuh.

“Salah satu kiat untuk meningkatkan imunitas kita dimana di masa pandemi ini adalah dengan melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga,” ujar Satrio saat memberikan amanat apel pagi.

“Mari tetap menjaga protokol kesehatan, konsumsi makanan minuman yang mengandung nutrisi untuk kebutuhan tubuh kita. Sehingga dengan kekebalan tubuh kita yang bagus, kita dapat melawan virus Covid-19,” pungkasnya.

Tampak mengikuti kegiatan apel pagi dan pembinaan senam jasmani secara langsung, Kepala Divisi Keimigrasian Santosa, Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional Tertentu, Pegawai, CPNS, Pramubhakti, dan Sekuriti yang melaksanakan WFO.

IMG 20211008 WA0086

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail