Tunjukkan Solidaritas Sosial, Kumham Jateng Gelar Aksi Donor Darah

IMG 20211021 160408 070

SEMARANG - Semarak peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2021 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menyelengarakan Bakti Sosial berupa kegiatan aksi donor darah, Kamis (21/10).

Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial pegawai di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah dan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di tengah masa pandemi Covid-19.

Dalam pelaksanaannya, Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menggandeng Unit Donor Darah PMI Kota Semarang berhasil mengumpulkan 84 kantong darah.

Kegiatan yang mengambil tempat di lobi kantor ini dimeriahkan oleh para pendonor yang merupakan pegawai di Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah maupun UPT se-Eks Karesidenan Semarang.

Tidak ketinggalan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah juga sangat antusias turut mendonorkan darahnya.

"Persediaan darah di PMI terlebih pada masa pandemi sangat berkurang. Oleh karena itu kami menyelenggarakan kegiatan ini juga dalam rangka untuk membantu yang sakit dan membutuhkan darah," kata Kakanwil saat ditemui usai kegiatan.

Selain di Kantor Wilayah, kegiatan donor darah juga dilaksanakan di seluruh Unit Pelaksana Teknis se-Jawa Tengah.

"Iya se-Jawa Tengah. Yang donor darah se-Jawa Tengah tetapi yang ikut itu yang berani, yang mau serta yang boleh," ujarnya menjawab pertanyaan media.

"Tidak ada target, tapi kita imbau minimal 400 orang, tapi mungkin di seluruh Jawa Tengah yang donor itu bisa lebih banyak," pungkasnya menutup keterangan.

Di tempat yang sama, Kepala Divisi Administrasi, Jusman, Kepala Divisi Keimigrasian, Santosa dan Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto bersama-sama memantau jalannya kegiatan.

IMG 20211021 160408 371

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#HDKD2021
#KumhamSemakinPASTI
#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail