Berikan Pelayanan Terhadap Peserta SKD CPNS, Kakanwil Ingin Panitia Kedepankan Aspek Humanis

 PicsArt 10 22 09.00.19

 

SEMARANG - Kesan humanis nampak ingin ditunjukkan Panitia Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CPNS Kemenkumham Tahun 2021 Wilayah Jawa Tengah dalam memberikan pelayanan kepada peserta tes SKD di lokasi ujian Universitas Negeri Semarang (Unnes), Jumat (22/10).

 

Jika sehari sebelumnya, panitia kompak mengenakan aksesoris adat nasional, di hari keempat pelaksanaan tes SKD, Panitia sepakat memakai baju muslim terutama bagi yang beragama Islam.

 

Kepala Divisi Administrasi, Jusman, yang juga merupakan Ketua Panitia Daerah mengatakan jika sisi humanis lebih ditonjolkan dalam pelaksanaan tes tahun ini.

 

"Supaya kita lebih menonjolkan sisi humanis ya. Mudah-mudahan hari ini sama dengan hari sebelumnya, tidak ada kejadian yang signifikan, yang berarti teman-teman semua bisa mengatasi, " ujarnya dihadapan panitia saat apel pagi.

 

Senada dengan Kadivmin, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin, mengharapkan konsistensi panitia dalam memberikan pelayanan.

 

"Hari ini sudah hari keempat, saya tetap berharap kita tetap terus semangat melayani. Saya mengajak semua tetap santun, jangan sampai viral hal-hal yang terkesan kurang baik, " pesannya.

 

Karena, lanjut Kakanwil, kita mengurusi orang banyak dan bisa membuat emosi jadi tinggi. Barangkali keluar kata-kata mungkin maksud kita baik tapi orangnya bisa menerjemahkan berbeda, " lanjut Yuspahruddin mengingatkan.

 

Kakanwil kembali memberikan apresiasi atas kinerja panitia yang sudah melakukan hal-hal yang on the track melayani dengan baik.

 

"Mudah-mudahan pelayanan baik yang kita berikan Insya Allah menjadi amal kita. Kalau mereka diterima (pegawai) dan bermanfaat untuk keluarganya, Saya yakin itu jadi amal jariyah untuk kita semua, " pungkasnya memberi pesan.

 

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan SKD CPNS Tahun 2021 telah memasuki hari keempat. Direncanakan tes SKD akan berlangsung hingga tanggal 4 November 2021. Namun berbeda dengan hari sebelumnya, pelaksanaan tes khusus hari Jumat hanya akan berlangsung selama 2 sesi.

 

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*

*PASTI WOW*

*PASTI WBK*

 

#JatengPastiProduktif

#TetapDisiplinPakaiMasker

#JagaJarakdanCuciTangan

 

PicsArt 10 22 09.01.29


Cetak   E-mail