Kakanwil Saksikan Sertijab 6 Kepala UPT Se Nusakambangan

 PicsArt 12 23 04.29.17

 

NUSAKAMBANGAN - Sebanyak 6 (enam) Unit Pelaksana Teknis di Nusakambangan hari ini, Kamis (23/12), secara bersamaan menggelar serah terima jabatan.

 

Terselenggara di Wisma Sari Nusakambangan, prosesi sertijab ini disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin.

 

Keenam Kepala UPT Pemasyarakatan yang berganti adalah Kepala Lapas Kelas IIA Permisan yang saat ini dipimpin oleh Mardi Santoso, Kalapas Narkotika Kelas IIA dipimpin oleh Raden Mas Kristyo Nugroho, Kalapas Kelas IIA Kembang Kuning dipimpin Agus Wahono.

 

Kemudian Kalapas Kelas IIA Besi yaitu Sulardi, Kalapas Terbuka Kelas IIB Marsito, dan Kabapas Kelas II Nusakambangan Johan Ary Sadewa.

 

Kakanwil mengatakan kepada Kepala UPT yang menyerahkan tongkat estafet kepemimpinannya merupakan seorang agen untuk menyampaikan revitalisasi pemasyarakatan yang ada di Nusakambangan.

 

"Rekan-rekan yang keluar akan berbangga hati menyampaikan tentang revitalisasi pemasyarakatan, jadi anda semua yang keluar dari sini itu menjadi agen untuk menyampaikan revitalisasi pemasyarakatan," terang Yuspahruddin dalam sambutannya.

 

IMG 20211223 WA0027

 

 

Selanjutnya kepada para Kepala UPT, Kakanwil memerintahkan untuk segera melakukan mitigasi risiko yang mungkin terjadi, serta membuat perencanaan untuk menanggulanginya.

 

"Kepada rekan-rekan yang baru datang, orang tahu di Nusakambangan ini tempat sulit, saya minta untuk segera memitigasi risiko-risiko dan membuat perencanaan," jelasnya.

 

"Apa yang harus dilakukan, pertama baca aturan yaitu Permenkumham nomor 33 yang dilanjutkan dengan Keputusan Dirjen nomor 502," tambah Yuspahruddin.

 

Sebelumnya, Kakanwil menyampaikan yang keluar dari Pulau Penjara ini akan merasakan kerinduan karena kebersamaan dan kehangatan yang terjalin.

 

"Saya yakin nanti rekan-rekan semua akan sedih mengingat sepanjang perjalanannya berada di Nusakambangan, pasti rekan-rekan akan mengingat bagaimana susah senangnya disini," katanya lagi.

 

"Saya berharap kita semua di Nusakambangan ini dijaga untuk tidak memberikan masalah bagi Kementerian, bagi DitjenPAS, dan bagi Kantor Wilayah," tuturnya menutup sambutan.

 

Turut hadir menyaksikan jalannya Sertijab Plt. Kadiv Pemasyarakatan Supriyanto, Kalapas Kelas I Batu Jalu Yuswa Panjang, Kabag Program dan Humas, serta Kepala UPT Se-Nusakambangan dan Cilacap.

 

PicsArt 12 23 04.31.08


Cetak   E-mail