Kemenkumham Jateng Lakukan Koordinasi dengan Direktorat Jenderal HAM

B3CF68B1 0D2F 46A8 A1C2 99E26A213151

Jakarta - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melalui Bidang HAM bertandang ke Direktorat Jenderal HAM (Dirjen HAM) selaku unit eselon 1 untuk melakukan koordinasi terkait Persiapan kegiatan Bidang HAM yang akan dilaksanakan Semester I Tahun 2022, pada Jumat (7/1/2022).

Koordinasi ini dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi yang didampingi oleh Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM, Moh. Hawary Dahlan.

Adapun kegiatan-kegiatan yang dikoordinasikan dengan Dirjen HAM adalah Persiapan Pelaksanaan AKSI HAM, Kabupaten Kota Peduli HAM (KKPHAM) dan Diseminasi Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) di Wilayah Jawa Tengah. Kedatangan tim Kantor Wilayah disambut oleh Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM, Sri Kurniati Pane.

"Pada tahun 2022 ini, Pemerintah masih akan fokus kepada pencegahan Covid-19 yang masih menjadi momok yang mengerikan bagi masyarakat Indonesia, terlebih lagi virus ini terus bermutasi menjadi varian-varian baru yang harus sama-sama kita waspadai, namun Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Target Kinerja (Tarja) harus tetap dilaksanakan dan dipenuhi oleh Wilayah. Oleh karena itu Kantor Wilayah harus bisa terus berinovasi dalam pelaksanaan DIPA dan pemenuham Tarja di Tahun 2022 ini", ujar Sri Kurniati Pane.

"Pada Tahun 2021 Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Jawa Tengah yang mendapatkan penghargaan P2HAM sebanyak 52 UPT, kami akan terus dorong UPT di Jawa Tengah agar semakin banyak lagi UPT yang mendapatkan penghargaan di Tahun 2022 ini", tegas Bambang Setyabudi.

Selain itu, dalam pelaksanaan AKSI HAM dan KKPHAM di Wilayah, dalam waktu dekat Dirjen HAM melalui Direktorat Kerja Sama HAM akan segera menyampaikan Surat Notifikasi kepada seluruh Kantor Wilayah perihal pelaksanaan pemenuhan pelaporan AKSI HAM dan pemenuhan data dukung Kriteria KKPHAM. Surat notifikasi ini direncanakan akan disampaikan kepada seluruh Kantor Wilayah melalui SISUMAKER paling lambat akhir bulan Januari 2022 ini.
*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#KumhamSemakinPASTI
#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail