Pastikan Hak Warga Binaan Terpenuhi, Kakanwil Kunjungi Rutan Blora

3EFBD533 1FD3 4D6C 9A22 A13C60151D1A

BLORA - Mengawali tahun 2022, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin melakukan bintorwasdal sekaligus memberikan penguatan dan pengarahan, Sabtu (08/01/2022) di Rutan Kelas II B Blora.

Kehadiran Kakanwil disambut langsung oleh Karutan Kelas II B Blora, Tri Joko. Seperti biasa mengawali kunjungannya, Yuspahruddin melihat beberapa tempat mulai dari area dapur umum, ruang Pelayanan Kesehatan dan ruang Hunian/blok di Rutan Kelas IIB Blora.

Kakanwil ingin memastikan pelayanan yang diberikan kepada warga binaan sudah sesuai dengan haknya.

"Pastikan 142 Warga Binaan mendapatkan layanan kesehatan, dan jika ada WBP yang sakit segera diberi penanganan medis jika perlu kirim ke rumah sakit." Ujar Yuspahruddin kala menilik ruang pelayanan kesehatan.

Setelahnya, Ia memberikan penguatan kepada seluruh pegawai Rutan Blora di Ruang Aula.

3 fungsi dasar ASN menjadi pembuka arahan mantan Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyaratan ini.

"Tugas seorang ASN sebagai pelayan publik, maka berikan pelayanan yang terbaik tanpa meminta imbalan." pesannya.

"Tahun ini Rutan Blora gagal mendapat WBK tapi kita tidak boleh menyerah oleh karena itu kami harap Rutan Blora untuk segera memulai pelaksanaan pembangunan zona integritas dengan membentuk Tim ZI." Sambungnya.

Kakanwil juga kembali menegaskan agar seluruh jajaran Rutan Kelas II B Blora untuk tegas melarang dan waspada terhadap upaya penyelundupan Handphone, Pungli, dan Peredaran Narkoba.

"Jangan sampai ada HP yang masuk di Blok hunian, kami imbau agar petugas menitipkan HP ke loker sebelum masuk blok hunian. Karena peredaran narkoba di dalam hunian itu bermula dari hp yang ada di dalam blok." Lanjutnya.

Sebagai penutup, Kakanwil secara gamblang mengatakan untuk tidak mengambil hak dari Warga Binaan.

"Jangan mengambil atau mengurangi hak WBP, misalnya harusnya WBP memakan tempe 35 gr maka berikan 35 gr, jangan dikurangi." Tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Rutan Kelas IIB Blora, Tri Joko, dalam sambutan selamat datangnya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Kakanwil untuk memberikan penguatan kepada jajarannya.

Mendampingi Kakanwil dalam kunjungan ke Rutan Kelas IIB Blora, Kabag Program dan Humas, Budhiarso Widhyarsono.

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#KumhamSemakinPASTI
#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail