Jalin Kerja Sama dengan 3 Mitra Kerja, Kakanwil Apresiasi Upaya Pengelolaan Basan Baran Rupbasan Surakarta

IMG 20220119 173410 270

SURAKARTA - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin menyaksikan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Rupbasan Kelas I Surakarta dengan 3 (tiga) mitra kerjanya, Rabu (19/01).

Guna menjaga dan memastikan kualitas dan mutu dari benda sitaan dan barang rampasan tidak berkurang, Rupbasan Kelas I Surakarta menjalin kerja sama dengan Kepolisian Resort Kota Surakarta, SMK Negeri 6 Surakarta, dan SMK Warga Surakarta.

Ada pun perjanjian kerja sama dengan Kepolisian Resort Kota Surakarta terkait pengelolaan barang sitaan negara dan barang rampasan negara yang meliputi pertukaran informasi dan peningkatan Sumber Daya Manusia tentang pengelolaan barang sitaan negara dan barang rampasan Negara di wilayah Kota Surakarta.

“Kami menitipkan Rupbasan ini supaya bisa bekerja sama dengan Polresta sebaik-baiknya. Kita memang harus bekerja sama, harus sinergi bersama-sama menjalankan tugas negara,” ujar Yuspahruddin dalam sambutannya.

Sedangkan perjanjian kerja sama dengan SMK Negeri 6 Surakarta yakni terkait pembuatan aplikasi berbasis teknologi khususnya dalam penyajian data informasi sita dan tilang. Kemudian kerja sama dengan SMK Warga Surakarta terkait pemeliharaan dan perawatan basan dan baran berupa kendaraan bermotor dan peralatan bermesin melalui Praktek Kerja Lapangan.

Perjanjian Kerja Sama tersebut mendapat apresiasi Kepala Kantor Wilayah A. Yuspahruddin dan ia berharap kerja sama tersebut berjalan dengan baik sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kerja sama ini sangat luar biasa. Bahwa kalau ada barang di sini harus dipelihara, kalau tidak bisa rusak. Oleh karena itu kalau ada kerja sama dalam rangka pembelajaran itu luar biasa. SMK warga bisa bekerja sama memelihara sekaligus melatih peserta didiknya,” ungkap Kakanwil.

Kehadiran Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah dalam kegiatan tersebut sekaligus melakukan peluncuran inovasi Rupbasan Surakarta berupa aplikasi Gathotkaca. Tak hanya itu, Kakanwil juga menyaksikan pembacaan Deklarasi Janji Kinerja bagi seluruh pegawai Rupbasan Kelas I Surakarta.

Turut hadir secara langsung di Ruang Meeting Rupbasan Kelas I Surakarta, Kepala Polresta Surakarta Ade Safri Simanjuntak, Kepala Bapas Kelas I Surakarta Susana Tri Agustin, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta Winarko, Kepala Lapas Kelas IIA Sragen Purwoko Suryo Pranoto, Kepala SMK Negeri 6 Surakarta, dan perwakilan dari SMK Warga Surakarta.

IMG 20220119 WA0097

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#KumhamSemakinPASTI
#TetapDisiplinPakaiMasker
#JagaJarakdanCuciTangan


Cetak   E-mail