Kemenkumham Jateng Gelar Rakor TIMPORA Kabupaten Banyumas

 IMG 20220318 WA0037

 

PURWOKERTO - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah kembali memperkuat kolaborasi pengawasan orang asing dengan stakeholder.

 

Kali ini Kabupaten Banyumas menjadi tujuan diselenggarakannya rapat koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA), Jumat (18/03).

 

Kepala Divisi Keimigrasian, Wisnu Daru Fajar, hadir langsung untuk membuka kegiatan yang dihadiri oleh seluruh anggota TIMPORA Banyumas ini.

 

"Rapat TIMPORA ini bertujuan untuk mempererat sinergi serta kolaborasi antar sesama anggota," ujarnya mengawali sambutan di Hotel Java Herritage Purwokerto.

 

Ia melanjutkan selain kerja sama dalam mengawasi keberadaan orang asing, rakor ini juga bertujuan untuk menekan terjadinya pelanggaran administrasi dan penyimpangan yang dilakukan orang asing.

 

Sebelumnya Kepala Kanim Kelas I TPI Cilacap, Yoga Ananto Putra, dalam laporannya menghaturkan terima kasih atas kesediaan para anggota TIMPORA yang hadir dalam rakor ini.

 

Rapat dilanjutkan dengan paparan dan diskusi yang disampaikan Kasi Inteldakim Cilacap, Mohamad Rio Andrireza, dan dimoderatori Kasubsi Penindakan Keimigrasian, Army Abrianto Siregar.

 

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari Pemerintah Daerah, Pengadilan Negeri, BNN, Kodim 0701, Kejaksaan Negeri Banyumas, Polresta, Badan Intelijen Strategis TNI, dan BIN wilayah Kabupaten Banyumas serta Bea Cukai Purwokerto.

 

IMG 20220318 WA0033


Cetak   E-mail