Beri Amanat Apel Pagi, Kadiv Yankum HAM Bahas Falsafah Hidup dan Kinerja

WhatsApp Image 2022 03 21 at 10.18.13

SEMARANG- Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Bambang Setyabudi berkesempatan menjadi Pembina Apel Pagi secara virtual hari ini, Senin (21/03).

Dalam amanat yang disampaikannya, Bambang bicara tentang falsafah kehidupan dan membahas masalah pelaksanaan tugas dan fungsi.

Menurutnya, bila ingin bahagia dalam kehidupan ini, kuncinya ada dua, yakni bersyukur dan bersabar.

"Bersyukur artinya apa yang kita terima, itu kita syukuri. Kita syukuri, baik itu banyak atau sedikit, cepat atau lambat. Kita akan selalu tenang karena bersyukur itu," ujarnya memberikan wejangan.

"Selain perintah dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala, ya itu memang harus kita terapkan di dalam kehidupan kita sehari-hari," sambungnya.

Menurutnya lagi, ketika orang selalu bersabar maka kehidupan yang akan dijalani akan penuh ketenangan dan kedamaian.

Terkait kinerja, Bambang memberikan pernyataan tegas agar seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng tidak menyumbangkan masalah bagi organisasi.

"Saya mengharapkan, kalau kita tidak bisa meningkatkan kinerja organisasi minimal kita jangan membebani organisasi," tegasnya

"Jangan membuat masalah dalam organisasi, Itu sudah merupakan prestasi bagi kita," katanya melanjutkan.

Dalam hal ini, Kadiv Yankum-HAM menempatkan konteks itu tidak hanya ketika berada di lingkungan kerja namun juga ketika berada di luar jam kerja.

"Jangan sampai ketika kita di luar kantor, perbuatan kita yang tidak sesuai memberikan dampak buruk terhadap organisasi," tegasnya lagi.

Masih di lingkup pekerjaan, Bambang juga menyinggung tentang realisasi anggaran yang masih tergolong kecil. Menurut jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng harus bergerak cepat untuk melakukan semua kegiatan yang telah direncanakan.

Berkenan dengan banyaknya kegiatan yang berbenturan dengan kegiatan yang diinisiasi oleh Unit Pusat, Bambang menghimbau untuk menerapkan skala prioritas.

"Kegiatan sudah direncanakan jangan tidak dilaksanakan. Ambillah yang prioritas," katanya menjelaskan.

Lebih konkrit, dia menyarankan agar memaksimalkan potensi SDM dengan melakukan pembagian pegawai sesuai kebutuhan.

Pamungkas, Kadiv Yankum-HAM memberikan ucapan selamat menyambut Bulan Suci Ramadhan dan menunaikan ibadah puasa serta menyampaikan permohonan maaf.

Hadir secara virtual pada Apel Pagi ini, Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin bersama para Kepala Divisi, Pejabat Administrasi dan Fungsional serta seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng.

WhatsApp Image 2022 03 21 at 10.23.42

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#KumhamSemakinPASTI
#PakaiMaskerLagi
#JagaJaraklagi


Cetak   E-mail