Tingkatkan Kualitas Kinerja Notaris, Kemenkumham Jateng Gelar Rakor

35A6BEFA 4782 449A 9989 DC814E8EBC83

TEGAL - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM HAM Jawa Tengah terus berupaya meningkatkan kinerja pembinaan dan pengawasan tehadap Notaris. Hal tersebut diwujudkan melalui kegiatan Rapat Koordinasi Majelis Pengawas Notaris Wilayah, Majelis Kehormatan Notaris Wilayah, dan Majelis Pengawas Notaris Daerah Kabupaten/Kota.

Rakor yang mengusung tema "Teknis Tata Cara Pemeriksaan Notaris" ini diselenggarakan pada Kamis (24/03) di Karlita Hotel Tegal.

Kakanwil Kemenkumham Jateng, A
Yuspahruddin yang diwakili oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi memberikan sambutannya untuk membuka kegiatan.

Bambang mengatakan bahwa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah sebagai unsur Majelis Pengawas Notaris Wilayah Provinsi Jawa Tengah memiliki peran sebagai penjaga martabat dan kehormatan Notaris dalam menjalankan profesi jabatannya.

"Kami mendorong Anggota MPN Wilayah dan Anggota MKN Wilayah untuk selalu mengayomi seluruh notaris agar mempedomani Kode Etik dalam menjalankan profesi jabatan, mematuhi segala peraturan perundang-undangan & terus meningkatkan kompetensi untuk memenuhi kebutuhan hukum masyarakat pengguna jasa Notaris yang dinamis." Ujar Bambang.

Lebih dalam, ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini dianggap penting karena sebagai wadah untuk berdiskusi mengenai berbagai permasalahan dan tantangan yang selama ini dihadapi dalam melaksanakan pengawasan dan pembinaan terhadap 2.258 Notaris di Jawa Tengah.

 

"Kami harap kita dapat bersama-sama mengkaji Teknis Tata Cara Pemeriksaan Notaris yang efekif guna mewujudkan kinerja pengawasan dan pembinaan Notaris yang lebih baik di masa mendatang." Tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Yosi Setyawan menyampaikan Laporan Kegiatan Rakor.

"Peserta dalam Rakor ini ada 100 peserta yang terdiri dari MPNW Jateng, MKNW Jateng, MPD & Notaris Kab/Kota Tegal." Ujar Yosi.

Rakor ini dihadiri secara langsung oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Se-Eks Karesidenan Pekalongan dan Kepala Sub Bidang AHU, Widya Pratiwi Asmara. Adapun narasumber dalam giat ini ialah Wakil Ketua MPN Pusat, Winanto Wiryomartani, Panit 1 Subdit 2 Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng, AKP Agung Ariyanto, Anggota MKN Pusat, R. Wiratmoko, Anggota MPNW Jateng, Dr. Junaidi.
#KumhamSemakinPasti
#KanwilKemenkumhamJateng
#AYuspahruddin


Cetak   E-mail